Berita Banyuasin

Belajar Tentang Pertanian, 170 Siswa SDIT Ulil Albab Kunjungan Agroedukasi ke SMK PP Negeri Sembawa

Sebanyak 170 siswa dan 17 guru Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ulil Albab mengunjungi SMK PP Negeri Sembawa Banyuasin

Belajar Tentang Pertanian, 170 Siswa SDIT Ulil Albab Kunjungan Agroedukasi ke SMK PP Negeri Sembawa
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Siswa SD SDIT Ulil Albab melakukan kunjungan ke SMK PP Sembawa Banyuasin, Kamis (31/1/2019) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Sebanyak 170 siswa dan 17 guru Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ulil Albab mengunjungi SMK PP Negeri Sembawa Banyuasin, Kamis (31/1/2019).

Kunjungan ratusan siswa merupakan kegiatan dari sekolah, kali ini SDIT Ulil Albab memilih SMK PP Negeri Sembawa untuk dapat belajar tentang pertanian.

Menjadi tempat tujuan kunjungan mengingat SMK PP Negeri Sembawa merupakan salah satu sekolah pertanian tertua yang ada di Sumatera Selatan yang dibawah naungan Kementerian Pertanian dengan memiliki lahan 97 Hektar.

Siswa SD SDIT Ulil Albab melakukan kunjungan ke SMK PP Sembawa Banyuasin, Kamis (31/1/2019)
Siswa SD SDIT Ulil Albab melakukan kunjungan ke SMK PP Sembawa Banyuasin, Kamis (31/1/2019) (SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH)

Tambah Pengetahuan, Siswa SMK PP Negeri Sembawa PKL Rutin di PTPN VII Betung Krawo

Puluhan Siswa SMP Negeri 6 Rantau Bayur Latihan Simulasi UNBK di SMK PP N Sembawa

Diskusi Bersama Polres Banyuasin, Puluhan Siswa SMK PP Negeri Sembawa Ikuti Sosialisasi Pemilu Damai

Setibanya di SMK PP N Sembawa, seluruh rombongan disambut di Aula SMK PP Negeri Sembawa oleh pihak Sekolah SMP N Sembawa melalu Kasubag Tata Usaha Tri Wuryanto, ST, M.Si.

Disampaikan Kasubag ucapan terima kasih karena telah memilih SMK PP Negeri Sembawa sebagai tempat kunjungan agroedukasi.

"Terimkasih atas kinjungannnya, kedepan SMK PP Negeri Sembawa akan bertransformasi menjadi Politeknik Pertanian Pembangunan (Polbangtan) Sembawa."Ujarnya.

Dikatakannya, tidak menutup kemungkinan agroedukasi di SMKPP Negeri Sembawa menjadi lebih berkembang lagi kedepan dan dapat dikunjungi oleh masyarakat.

Sementara Kepala SDIT Cusmalinda, S.Ag, S.Pd Ulil Albab menyatakan bahwa kegiatan kunjungan agroedukasi ini pembelajaran outdoor berupa kegiatan kunjungan dengan tema pertanian yang sesuai dengan SMKPP Negeri Sembawa.

SMK PP Negeri Sembawa Raih Penghargaan Kinerja Pelaksanaan Anggaran

Siswa-siswi SMK PPN Sembawa Program Studi APHP Ciptakan Produk Makanan Berbahan Dasar Singkong

Studi Banding Menuju Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Sembawa  

"Dengan berkenalan dengan dunia pertanian sejak dini diharapkan banyak siswa yang berminat untuk menekuni bidang pertanian."ujar Kepala Sekolah SDIT Cusmalinda, S.Ag, SPd.

Disela kegiatan kunjungan juga dilakukan tukar cendramata antara SMKPP Negeri Sembawa dan SDIT Ulil Albab.

Setelahnya menuju lahan praktik, Kepala Instalasi Lapangan Yoniar Effendi, MP menjelaskan tentang rute perjalanan kunjungan agroedukasi dimana dibagi dalam 2 kelompok besar dengan 2 orang pemandu yaitu Yoniar Effendi, MP dan M. Tasrip, A.Md.

Pemberian cindera mata
Pemberian cindera mata (SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH)

Dilahan praktik SMKPPN Sembawa siswa siswa dari SDIT Ulil Albab merasa kegirangan dengan melihat pemandangan aneka buah-buahan, aneka sayur-sayuran, aneka ternak yang dipelihara di sekolah.

Setelah bekeliling dipangan selama lebih kurang 90 menit, terlihat kepuasan terpancarkan diwajah para siswa.

Tak hanya sampai disitu, setelah haus berkeliling dilapangan SMK PP Negeri Sembawa menyuguhkan buah rambutan dan jus jambu merah sebagai pelepas dahaga.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved