Berita Ogan Ilir

Pemkab Ogan Ilir Siap Buka Rekrutmen PPPK atau P3K, Catat Jadwal dan Syarat-syaratnya

Karena pihak BKD Kabupaten OI belum mengetahui jumlah quota untuk tenaga honorer Kategori 2 (K2) Kabupaten yang diprioritaskan untuk mengikuti proses

Pemkab Ogan Ilir Siap Buka Rekrutmen PPPK atau P3K, Catat Jadwal dan Syarat-syaratnya
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Kepala BKD Ogan Ilir Drs Yuliansyah MSi. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Jelang pelaksanaan perekrutan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK/P3K), dijadwalkan berlangsung dalam waktu dekat.

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ogan Ilir (OI) melalui Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKD) masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari Kementerian PAN-RB.

Karena pihak BKD Kabupaten OI belum mengetahui jumlah quota untuk tenaga honorer Kategori 2 (K2) Kabupaten yang diprioritaskan untuk mengikuti proses rekrutmen tenaga P3K.

Hal ini disampaikan Kepala BKD Pemda Kabupaten OI Drs Yuliansyah MSi saat dibincangi di ruang kerjanya, Selasa (29/1).

Diakui Yuliansyah, untuk tahap pertama ini berdasarkan peraturan pemerintah pusat diprioritaskan perekrutan P3K untuk tenaga honorer K2 terdiri dari tenaga pendidik (guru), kesehatan (bidan, perawat) dan bidang pertanian (penyuluh).

"Akan tetapi, untuk tahap pertama ini, kita belum tahu mengenai kapan jadwal pelaksanaan rekrutmen P3K, apakah bulan Februari atau Maret, kita belum tahu," jelas Kepala BKD OI.

Secara keseluruhan di Kabupaten OI, dikatakan Kepala BKD OI berjumlah 415 pegawai honorer K2 sisa dari K1, mereka umumnya terdiri dari tenaga pendidik (guru), kesehatan (bidan, perawat), pertanian (penyuluh), Pol-PP dan tenaga administrasi. Database-nya sudah ada di pusat.

Akan tetapi, pihaknya belum tahu berapa jumlah kuota yang disetujui oleh pemerintah pusat dari jumlah total 415 tenaga honorer K2 tersebut.

"Karena dari 415 tenaga honorer K2 yang database-nya sudah ada di pemerintah pusat dan selanjutnya akan dilakukan verifikasi," jelas Kepala BKD OI.

Halaman
12
Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved