Tunjangan PNS Naik, Bocoran Lebih dari Rp 1 Juta

Kabar gembira bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Harian Lepas (PHL) di lingkungan pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih. Tahun ini Pem

Tunjangan PNS Naik, Bocoran Lebih dari Rp 1 Juta
kompas.com
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM , PRABUMULIH - Kabar gembira bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Harian Lepas (PHL) di lingkungan pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih.

Tahun ini Pemerintah kota Prabumulih berencana akan menaikan tunjangan bagi ASN dan menaikan gaji seluruh PHL di kota nanas.

Berita Lainnya:

Pemkab Banyumas Pelajari Tunjangan PNS Muaraenim

Syarat Aparatur Sipil Negara Pindah Tugas

BKN Regional VII Palembang Baru Menetapkan 699 Dari 11.793 NIP CPNS 4 Kabupaten Ini Sudah Ditetapkan

Sebanyak 8.035 peserta yang Lolos Seleksi CPNS 2018 Lalu sudah Ditetapkan Nomor Induk Pegawainya.

 

Hal itu diungkapkan Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM kepada sejumlah wartawan ketika diwawancarai akhir pekan lalu.

"Kita berencana memang akan menaikkan tunjangan seluruh PNS (Pegawai Negeri Sipil), sekarang masih kita rencanakan," ungkap Ridho ketika dibincangi.

Tak hanya PNS dan PHL saja akan mendapat tambahan dana, namun honor atau uang operasional bagi masyarakat yang membantu mensukseskan program pemerintah seperti guru ngaji, petugas mandi mayat, RT/RW dan lainnya juga akan dinaikan pemerintah kota Prabumulih.

"Tidak hanya PNS tapi RT, RW ya mandikan jenazah dan guru ngaji, walaupun seribu naik galo. Karena ngapo, seperti saya jelaskan APBD bukan hanya milik ASN tapi punya seluruh masyarakat Prabumulih," jelasnya.

Suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini menuturkan, saat ini pihaknya masih melakukan pembahasan terkait rencana peningkatan dana tunjangan serta honor tersebut.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved