News Video Sripo

Video Sopir Ugal-ugalan, Warga Sematang Borang Ancam Bakar Dumtruk yang Melintas

Puluhan mobil dumtruk yang melintasi Jalan Sematang Borang keluarahan Sako Kecamatan Sematang Borang Palembang, dihadang warga setempat,

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Puluhan mobil dumtruk yang melintasi Jalan Sematang Borang Kecamatan Sematang Borang Palembang, dihadang warga setempat, Sabtu (26/1/2019).

Penghadangan puluhan dumtruk yang bermuatan tanah timbunan dengan tujuan ke ujung Jalan Sematang Borang untuk penimbunan proyek perumahan, dikarenakan warga setempat merasa kesal dan gerah dengan aktifitas sopir dumtruk yang merugikan masyarakat.

Aksi warga dari sejumlah RT di kawasan Jalan Sematang Borang ini, membuat puluhan sopir dumtruk terpaksa berhenti. Bahkan kawasan Jalan Sematang Borang kondisinya macet total dengan kondisi puluhah dumtruk terhenti disepanjang jalan dengan panjangnya sekitar 200 meter.

Dalam aksinya, warga Sematang Borang mengajukan tuntuan kepada pihak dari sopir dumtruk yang menjadi mitra pihak developer dalam proyek penimbunan lokasi untuk dijadikan perumahan.

= = =

Namun jika tuntutan tak terpenuhi, aksi penghadangan kembali terjadi. Salah tuntutan yang diajukan yakni agar jalan yang rusak akibat dumtruk melintasi bisa diperbaiki.

Bahkan warga tak menjamin adanya tindakan anarkis terhadap dumtruk yang melintas. Salah satunya warga akan mengancam membakar dumtruk yang melintas di Jalan Sematang Borang.

Suasana aksi penghadangan mobil dumtruk muatan tanah berlangsung kondusif. Perwakilan dari warga dan pihak dari pemilik dumtruk melakukan mediasi yang disaksikan pihak kepolisian Polsek Sako dan anggota Babinsa TNI setempat.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved