Methodist 2 Palembang Gelar Creative Expo, Siswa Unjuk Kreativitas Karya

Dengan kemampuan imajinasi dan kreatifitas, siswa Lembaga Perguruan Methodist 2 Palembang mulai SD, SMP, SMA, SMK dan sekolah lain menunjukan hasil kr

Methodist 2 Palembang Gelar Creative Expo, Siswa Unjuk Kreativitas Karya
SRIPOKU.COM/YULIANI
Ilustrasi - Suasana latihan persiapan untuk Creative Expo di Perguruan Methodist 2 Palembang, Kamis (10/1/2019). 

SRIPOKU.COM , PALEMBANG - Dengan kemampuan imajinasi dan kreatifitas, siswa Lembaga Perguruan Methodist 2 Palembang mulai SD, SMP, SMA, SMK dan sekolah lain menunjukan hasil kreasinya di Creative Expo, Kamis (24/1). Berbagai temuan siswa dibidang sains dipertontonkan sehingga menjadi ajang hiburan bagi pengujung.

Berita Lainnya:

Creative Expo Methodist 2 Palembang, Siswa Bisa Unjuk Kreativitas Lewat di 5 Bidang Ini

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 hingga 15.00, diadakan selama tiga hari 24-26 Januari ini, sengaja memberi tempat khusus bagi siswa untuk unjuk kebolehan dengan bidang yang ditekuninya. Seperti stand yang ramai dikunjungi, yakni Sains Project. Dari sini, mulai dari murid SD hingga SMA menghadirkan pertunjukkan sains dalam demontrasi kreatif.

"Ada sedikit uji coba terhadap Mi instan berbahaya. Kami kasih tunjuk buktinya. Kalau sudah keseringan makan mi instan akan menyebabkan kanker, asma dan penyakit lainnya," ujar salah satu siswa SMP Methodist 2 Palembang saat menjelaskan kepada pengunjung bahayanya makan mi instan.

Siswa SD dan SMA juga tak kalah saing, mereka masing-masing memberi pertunjukkan kepada pengunjung. Selain itu, tak hanya wilayah Sains Project yang ramai oleh pengunjung, wilayah Ekonomi Kreatif juga ramai oleh pengunjung.

Mereka menjual makanan hasil buatan mereka sendiri, terdapat 7 stan yang dibuka oleh para siswa SMP hingga SMA Methodist 2 Palembang. Mereka menjual berbagai macam makanan dengan harga terjangkau, mulai dari menjual tela-tela dengan harga Rp 3 ribu saja, menjual donat, ada pula yang menjual berbagai macam minuman, dan lain sebagainnya.

Pimpinan Perguruan Kristen Methodist 2 Palembang, Benni Taslim mengatakan, kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan intelektual anak-anak diluar dari belajar teori.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan. Adanya kegiatan ini juga sebagai pembelajaran bagi siswa untuk berpikir secara kritis dalam memecahkan suatu masalah," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga bertujuan agar anak-anak memiliki kreatifitas dalam dunia praktek berdasarkan pelajaran teori yang diajarkan di kelas, sekaligus bertujuan untuk memberikan pengalamam baru dan bagaimana mereka menghadapi persoalan nyata di dunia lapangan.

"Selain itu, kegiatan ini juga bisa menambah pengalaman anak-anak didik kami di tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK," ujarnya. Selain itu, pada kegiatan ini juga ada 1300 siswa, mengundang 1300 orangtua, ada pula 100 karyawan dan guru-guru. Sedangkan untuk target pengunjung, Benni mengatakan bahwa pihaknya menargetkan sebanyak-banyaknya pengunjung.

"Kalau mau datang gratis, silahkan datang pada saat acara di tanggal 24-26 Januari," tegasnya. (cr9)

===

Tonton Video Terbaru di Youtube Sriwijaya Post!
Dont Forget Like, Comment, Subscribe and Share!
Penulis: Yuliani
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved