News Video Sripo

Mengenal Lebih Dekat Ustaz Taufik Hasnuri, Berbekal Rp 70 Ribu Sebulan Selama di Pesantren

Mengenal Lebih Dekat Ustaz Taufik Hasnuri. Bantu Mandikan Jenazah Sejak Usia 8 Tahun dan Berbekal Rp 70 Ribu Sebulan Selama di Pesantren

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Senyum khas dan sambutan hangat langsung menyapa Sripoku.com tatkala menyambangi kediaman Ustad Taufik Hasnuri di Jalan Ki Kms H Abdullah Azhary (Ki Pedatuan) Kelurahan 12 Ulu Kecamatan SU I Palembang, Rabu (23/1/2019).

Sosok yang akrab disapa Ustad Taufik ini bahkan langsung menyambut Sripoku.com yang datang berkunjung.

Di salah satu ruangan di rumahnya, Ustad Taufik pun membagikan kisahnya kepada Sripoku.com.

Kisah mengenai seperti apa perjalanan hidup yang ia lalui sebelum akhirnya menjadi seorang Da'i terkenal di Sumatera Selatan.

"Alhamdulillah kondisi kesehatan baik dan sebiso mungkin akan selalu diusahakan untuk hadir dalam kegiatan dakwah atau ceramah," ujar Ustad Taufik mengawali ceritanya.

Kepada Sripoku.com, perjalanannya dalam syiar Islam awalnya bermula dari ucapan sang ibu kepadanya ketika ia masih kecil.

= = =

= = =

"Ibu dulu pengen ana jadi ustad kareno memang di keluargo dak ado yang jadi ustad," ujar pria yang akrab disapa Ustad Taufik ini.

Bermula dari kampungnya yang berlokasi di kawasan 14 Ilir, Ustad Taufik memulai perjalanannya dengan mengikuti kegiatan warga, seperti tahlilan dan bahkan memandikan jenazah.

Halaman
12
Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved