Juru Parkir Persilahkan Parkir, Jamin Motor Tak Diangkat

Pasca aksi demontrasi puluhan pedagang hingga rapat yang belum menghasilkan apapun, kini kawasan sepanjang jalan Sudirman kembali diperbolehkan parkir

Juru Parkir Persilahkan Parkir, Jamin Motor Tak Diangkat
Sripoku.com/odi aria
Ilustrasi - Kondisi jalan Sudirman tampak lengang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pasca aksi demontrasi puluhan pedagang hingga rapat yang belum menghasilkan apapun, kini kawasan sepanjang jalan Sudirman kembali diperbolehkan parkir. Para jukir bahkan menjamin tak akan ada lagi pengangkatan kendaraan yang parkir.

"Parkirlah saya jamin tak akan dibawa motor oleh petugas, " kata salah satu jukir di Sudirman. Jukir tersebut mempersilahkan para pengendara untuk parkir. Tak terlihat juga petugas Dishub Kota Palembang berpatroli di sekitar lokasi.

Berita Lainnya:
Kendaraan Kembali Parkir Disepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Ini Komentar Juru Parkir di Lokasi
Menindak Oknum Juru Parkir, Kalau Perlu Libatkan Polisi

Berbeda pada hari-hari sebelumnya begitu aktif Dishub kota Palembang melakukan patroli dan penindakan. Menjamurnya jukir dan kendaraan di Sudirman ini terkesan dibiarkan saja. Kabid Pengawasan Pengendalian dan Operasional Dishub Kota Palembang Marta Edison saat ditanyakan mengenai kembali adanya parkir di Sudirman enggan berkomentar. Ia memilih diam, dan meminta awak media menanyakan kepimpinan langsung. "Saya no coment tanya pak sekda, " kata Marta.

Diketahui pasca diterapkannya larangan parkir Agustus tahun lalu, sejak Rabu (23/1) kemarin juru parkir (Jukir) sudah kembali kerja mengatur kendaraan yang parkir di lokasi. Padahal Pemkot Palembang, saat rapat kemarin belum mencabut kebijakan tersebut.

Hanya saja, pejabat pemkot tak mau berkomentar mengenai Jalan Sudirman pasca rapat tersebut. Wartawan Sripo, di lapangan mencoba untuk parkir di lokasi yang dilarang, sambil menanyakan kepada jukir. Jukir menyakinkan bahwa parkir di Sudirman tak bakal diangkat oleh petugas. Sebab kata jukir tersebut sudah diperbolehkan lagi parkir di lokasi tersebut.

Sehari sebelumnya pemkot Palembang bersama Forum Lalu Lintas mengelar rapat membahas kebijakan larangan parkir Sudirman. Namun rapat tersebut menurut Ketua DPRD Kota Palembang Darmawan mengatakan, rapat belum ada hasil yang diputuskan. Pihaknya akan menyurati Kemenhub terkait aturan larangan parkir

Karena jangan sampai marwah pemerintah juga hilang akibat kebijakan tersebut. Dan di lain pihak Pemerintah jangan sampai dibilang tak mengurusi warganya. "Jadi kita tampung aspirasi warga tapi kita jangan sampai hilang marwahnya, " kata dia. (axl)

===

Tonton Video Terbaru di Youtube Sriwijaya Post!
Dont Forget Like, Comment, Subscribe and Share!
Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved