Sumsel Maju

Gubernur Herman Deru akan Terus Mendukung Upaya Restorasi Hutan di Sumatera Selatan

“Upaya restorasi hutan tidak cukup dengan hanya menanam saja namun harus didukung juga dengan upaya pemeliharaan"

Gubernur Herman Deru akan Terus Mendukung Upaya Restorasi Hutan di Sumatera Selatan
SRIPOKU.COM/HUMAS PEMPROV SUMSEL
Gubernur Sumsel Herman Deru dan Direktur PT REKI Memegang foto harimau Sumatera. 

PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumsel akan terus mendukung upaya restorasi hutan Sumsel, sehingga kedepan hutan yang selama ini telah rusak akan kembali berfungsi sebagaimana sebelumnya.

Dukungan restorasi hutan di Sumsel tersebut diungkapkan langsung Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru saat bertemu dengan Presidential Director PT REKI (Restorasi Ekosistem Indonesia) Mangarah Silalahi.MSC. MT di Hotel Grand Inna, Kamis (24/1).

“Upaya restorasi hutan tidak cukup dengan hanya menanam saja namun harus didukung juga dengan upaya pemeliharaan dengan cara membuat pagar kawat duri,” tegas Herman Deru.

Dikatakan Herman Deru, dirinya termasuk salah satu orang pecinta hutan dan hewan, maka dari itu ia tak ingin ekosistem yang ada di hutan mengalami kerusakan akibat tangan manusia yang melakukan pengrusakan.

Kalaupun sudah terlanjur terjadi, dia meminta agar hutan yang telah rusak segera dikembalikan seperti semula.

Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Manajemen PT REKI berfoto bersama usai membahas restorasi hutan di Sumsel.
Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Manajemen PT REKI berfoto bersama usai membahas restorasi hutan di Sumsel. (SRIPOKU.COM/HUMAS PEMPROV SUMSEL)

“Kita akan segera lakukan peninjauan kawasan hutan di Sumsel yang selama ini telah dilakukan restorasi, bersama dengan tim tekhnis dari pihak kehutanan dan pihak terkait lainnya,” tegas Herman Deru.

Sementara itu Presidential Director PT Restorasi Ekosistem Indonesia (REKI), Mangarah Silalahi, menegaskan PT REKI adalah perusahaan yang satu-satunya yang bergerak merestorasi hutan rendah tropis.

Pihaknya telah melakukan restorasi hutan di Sumsel sejak tahun 2007, termasuk kawasan hutan yang ada di Provinsi Jambi.

Untuk Sumsel berada di Muba Sekitar 52 ribu hektar dalam Kabupaten Muba, sedangkan untuk Provinsi Jambi terletak di Sarolangun dan Batang Bari.

Halaman
12
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved