Berita Palembang

Sumsel Tuan Rumah Seminar International Ombudsman RI, Undang Thailand, Belanda dan Australia

Gubernur Sumsel H. Herman Deru menerima audiensi Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Organisasi Dr. Dwi Cipta, Rabu (23/1) berkenaan dengan pelaksanaan

Sumsel Tuan Rumah Seminar International Ombudsman RI, Undang Thailand, Belanda dan Australia
Dok. Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel H. Herman Deru menerima audiensi Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Organisasi Dr. Dwi Cipta, Rabu (23/1) berkenaan dengan pelaksanaan Seminar Internasional Dalam Rangka Hari Jadi Ombudsman ke-19. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gubernur Sumsel H. Herman Deru menerima audiensi Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Organisasi Dr. Dwi Cipta, Rabu (23/1) berkenaan dengan pelaksanaan Seminar Internasional Dalam Rangka Hari Jadi Ombudsman ke-19.

Untuk diketahui Seminar International ini akan mengusung tema “A Better Public Service Delivery in The Era Of Disruption” atau "Pelayanan Publik Yang Baik di Tengah Era Disrupsi ".

Rencanannya acara digelar di salah satu hotel 10-12 Maret mendatang, dan dihadiri para pembicara yang diundang dari negara sahabat yaitu, Thailand, Belanda dan Australia.

Permudah Perizinan Dengan SiCantik Cloud, DPMPTSP Muba Terapkan Perizinan Secara Online

Kemendagri Gerak Cepat Bantu Daerah Terkena Bencana. Beberkan Tiga Langkah yang Diambil

Mengaku Tak Bisa Menahan, Pria di Malang Ini Selingkuhi Istrinya yang Hamil 8 Bulan Sampai Hamil

Gubernur Sumsel Herman Deru sangat mengapresiasi kegiatan yang bersifat positif dan menambah wawasan ilmu baru, iapun berharap kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan.

Menurutnya, yang terpenting dalam penyelenggaraan nanti adalah soal pengamanan, mengingat banyak tamu-tamu dari luar negara yang akan berdatangan ke Kota Palembang.

"Pemprov Sumsel mengapresiasi penuh kegiatan seminar international ini dan siap membantu apapun keperluan yang dibutuhkan, yang terpenting adalah pengawalan keamanan tamu-tamu dari luar negara," tuturnya.

Video Pengakuan Pelaku Pembunuhan Inah Antimurti Berbagi Peran, Berikut Masing-masing Perannya

Dalam Satu Bulan Kawanan Maling Ini sudah 4 Kali Mencuri Motor Mahasiswa di Indralaya Ogan Ilir

Anaknya Dipukul Pakai Sebatang Kayu, Ibu Ini Datangi SPKT Polresta Palembang

Sementara Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Organisasi Dr. Dwi Cipta, menuturkan, Seminar internasional ini bertujuan untuk membahas topik di atas dengan asumsi bahwa pelayanan publik yang diadakan oleh birokrasi di Indonesia juga ditantang oleh situasi yang sama.

Dikatakannya pembicara akan menjelaskan disrupsi apa yang terjadi selama pelaksanaan pelayanan publik di negara mereka sendiri diikuti dengan bagaimana mereka mengelola situasi yang mengganggu demi kualitas layanan publik yang lebih baik.

"Acara ini diadakan bersamaan dengan kegiatan lain seperti Rapat Kerja Tahunan Ombudsman Republik Indonesia tahun 2019 serta Sesi Penghargaan untuk Gubernur atau Bupati yang stafnya dinyatakan kompeten secara kelembagaan sebagai pemberi pelayanan publik untuk tahun 2018 (Survei Kompetensi Kelembagaan Pemberi Layanan 2018)," pungkasnya

Anaknya Dipukul Pakai Sebatang Kayu, Ibu Ini Datangi SPKT Polresta Palembang

Gading Marten & Gisella Anastasia Resmi Bercerai, Hakim: Jika Satu Hati Patah Tak Bisa Dipertahankan

Pemprov Sumsel Naikan Besaran Infaq dan Shadaqah Bagi Pegawai, Berikut Besarannya Tiap Golongan ASN

Untuk diketahui, Selain peserta internal Ombudsman RI, yang meliputi para Kepala Kantor Perwakilan dari 34 provinsi, para Asisten Ombudsman dan Staf Sekretariat Jenderal.

Acara ini juga akan ada peserta eksternal baik dari Indonesia dan luar negeri antara lain Perwakilan Ombudsman dari negara-negara di Asia Tenggara yang relevan, Kementerian dan Lembaga dari Pemerintah Pusat yang relevan dengan masalah ini, 34 Perwakilan dari Pemerintah Provinsi, 17 perwakilan dari Pemerintah Daerah di Provinsi Sumatera Selatan, Akademisi dari berbagai Universitas di Sumatera Selatan, Organisasi Masyarakat Sipil, Tokoh Terkemuka dan Media Massa.

Editor: Siti Olisa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved