SFC Update

Skuat Veteran-Junior Sriwijaya FC Hemat Tetapi Bersaing, Lepas 8 Pemain Hemat Rp7,3 Miliar

Skuat Veteran-Junior Sriwijaya FC Hemat Tetapi Bersaing, Lepas 8 Pemain Hemat Rp7,3 Miliar

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Setelah bermain di Liga 2, Sriwijaya FC memutuskan merekrut mantan pemainnya dan sejumlah pemain veteran untuk bersaing di kasta kedua Liga I Indonesia tersebut. Untuk itu Laskar Wong Kito melepas 7 pemain andalannya di musim 2018 lalu.

Meski Sriwijaya FC memang berat melepas para pemain bintangnya. Beto dkk dilepas dengan status free transfer ke klub-klub lain alias sudah habis kontrak. Klub baru mereka mendapatkan para pemain ini dengan cuma-cuma, namun pihak manajemen Sriwijaya FC tetap bersyukur karena mereka bisa menghemat Rp7,3 miliar dan mengurangi beban klub.

Seperti diketahui, Beto dkk memilki kontrak yang luar biasa di Liga I Indonesia. Harga itu tidak sepadan dengan status SFC yang main di Liga 2, sementara pemasukan akan berkurang karena minimnya sponsor yang mau bekerjasama dengan Sriwijaya FC yang turun kasta ke Liga 2. Setidaknya harga Beto dan 7 pemain lainnya mencapai Rp 7,3 miliar, angka yang fantastis bagi tim Liga 2.

"Kita memutuskan melepas para pemain ini dan sebagai gantinya ada beberapa pemain yang kita rekrut, para mantan pemain SFC dan beberapa pemain veteran di Liga I Indonesia, mereka sudah dihubungi dan mau bekerjasama dengan Sriwijaya FC," jelas Sekretaris Tim Hendri Rizal, Selasa.

Seperti diketahui, Sriwijaya FC Bisa Hemat Rp7,3 Miliar, sebab kontrak Alberto Goncalves di Madura mencapai Rp 2 Miliar, sementara kontrak Esteban Vizcarra di Persib Bandung Rp 2 Miliar.

Selanjuntya Yu Hyun Koo yang pindah ke Kalteng Putra diperkirakan Kontraknya Rp1 Miliar. Adapun Marckho Merauje yang pindah ke Madura United mencapai Rp 600 juta. Selanjuntya M Nur Iskandar yang diisukan akan pindah ke PSIS Semarang memiliki nilai Kontrak Rp600 Juta.

Adapun Yogi Rahadian Kontraknya Rp400 Juta, dia diisukan akan bergabung dengan Barito Putera. Selanjuta dua pemain berbakat Sriwijaya FC yang sebenarnya dikontrak hingga Desember 2019 juga meminta surat keluar. Klub yang akan menampungnya adalah Madura United, keduanya memiliki nilai kontrak masing-masing Rp350 juta.

Untuk lihat secara lengkapnya bisa lihat di Video berikut ini===

Keputusan Sriwijaya FC merekrut pemain vetaran
mendapatkan apresiasi dari Ketua Sriwijaya Mania Hooligan, Eddy Ismail yang menilai, pengalaman dan kualitas para pemain veteran sudah tidak diragukan.

"Mereka bisa berkolaborasi dengan para pemain junior asli Sumsel, terutama pemain muda PON Sumsel lalu. Keberadaan pemain veteran akan bisa membimbing para pemain junior, ini cukup bagus untuk pembinaan dan bisa memberikan prestasi," ujar Eddy.

Halaman
123
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved