Relawan Diminta Sasar 10 Segmen

Setelah melakukan penjaringan dan seleksi, sebanyak 55 Relawan Demokrasi bentukan KPU Palembang diminta mampu menyasar di 10 segmen yang telah ditetap

Relawan Diminta Sasar 10 Segmen
SRIPOKU.COM/Syahrul
Ribuan petugas Bawaslu se Sumsel Mengikuti Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2019 dengan sebagai Pembina Apel Menko Polhukam, Wiranto di Dining Hall Wisma Atlet, Senin (21/1/2019) 

SRIPOKU.COM , PALEMBANG - Setelah melakukan penjaringan dan seleksi, sebanyak 55 Relawan Demokrasi bentukan KPU Palembang diminta mampu menyasar di 10 segmen yang telah ditetapkan. Demikian Ketua KPU Palembang, H Eftiyani, SH didampingi Komisioner KPU Palembang lainnya, Alex Barzili, SSi, dan Yetty Oktarina usai menghadiri Apel Persiapan Pemilu Terbanyak Tingkat Provinsi Gelaran Bawaslu Sumsel yang memecahkan rekor museum rekor Indonesia (Muri) digelar di Dinning Hall, Jakabaring Sport City (JSC), Senin (21/1).

Berita Lainnya:
Dorong Partisipasi Masyarakat di Pemilu 2019, KPU Muaraenim Tetapkan 55 Relawan Demokrasi
Puluhan Warga Lahat Daftarkan Diri Jadi Relawan Demokrasi

Dijelaskan Eftiyani, ada 10 kelompok segemen yang disasar para relawan demokrasi ini. "Para relawan demokrasi ini tugasnya mensosialisasikan pemilu sesuai segmen kelompok mereka. Ada 10 segmen, antara lain disabilitas, warganet, keagamaan, media sosial.

Mereka ini bertugas selama 3 bulan," katanya.

Eftiyani mengatakan telah mengagendakan untuk menggelar Bimtek para relawan demokrasi ini, yang akan dilaksanakan di KPU Kota Palembang. "Harapannya para relawan demokrasi ini memberikan pemahaman ke masyarakat akan pemilu serentak. Menekan Golput.

Mengajak masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya, karena pilihannya menentukan lima tahun ke depan bangsa ini," katanya.

Mantan Cabup PALI ini juga mengimbau bagi masyarakat yang belum masuk DPT (Daftar Pemilih Tetap) agar melapor ke PPS karena saat ini sedang melakukan pendataan di tingkat kelurahan. "Kita bersama Dukcapil menyisir ke Lembaga Pemasaran. Seperti di LP Pakjo dan Merah Mata. Selanjutnya Merdeka. Bahkan Lapas Narkoba Banyuasin karena banyak yang KTP Palembang," pungkasnya. (fiz)

===

Tonton Video Terbaru di Youtube Sriwijaya Post!
Dont Forget Like, Comment, Subscribe and Share!
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved