Berita Musirawas

Pemkab Musirawas Siap Hibahkan Aset Bandara Silampari ke Pemerintah Pusat

Pemkab Musirawas siap menghibahkan aset Bandara Silampari ke pemerintah pusat. Aset yang akan dihibahkan antara lain lahan bandara

Pemkab Musirawas Siap Hibahkan Aset Bandara Silampari ke Pemerintah Pusat
Dok Humas Pemkab Musirawas
Asisten II Pemkab Musirawas Syaiful A Ibna (tengah) didampingi Kadishub Adi Winata dan Kabag Humas, Dicky Zulkarnain, saat press rilis di hadapan awak media di Pemkab Musirawas, Selasa (22/1/2019). 

Pemkab Musirawas Siap Hibahkan Aset Bandara Silampari ke Pemerintah Pusat

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Pemkab Musirawas siap menghibahkan aset Bandara Silampari ke pemerintah pusat.

Aset yang akan dihibahkan antara lain lahan bandara sekitar kurang lebih 80 hektar, bangunan terminal lama, konstruksi runway dan aset lainnya yang selama ini milik Pemkab Musirawas.

Selain aset tersebut, sebanyak sembilan pegawai Dinas Perhubungan Pemkab Musirawas yang selama ini dipekerjakan di Bandara Silampari juga akan dimutasikan menjadi pegawai Kementerian Perhubungan.

Demikian diungkapkan Asisten II Pemkab Musirawas Syaiful A Ibna, didampingi Kadishub Adi Winata dan Kabag Humas, Dicky Zulkarnain, saat press rilis di hadapan awak media di Pemkab Musirawas, Selasa (22/1/2019).

"Untuk persiapan hibah maupun serah terima aset, secara formal nanti akan dilaksanakan saat kunjungan presiden untuk peresmian bandara.

Kadishub kita sudah beberapa kali diundang ke Kementerian Perhubungan untuk memercepat proses penyelesaian yang terkait dengan perkembangan bandara untuk dihibahkan ke pemerintah pusat ini," kata Syaiful A Ibna.

Dikatakan, selama ini Bandara Silampari dikelola oleh Pemkab Musirawas.

Namun pada tahun 2013, operasionalnya diserahkan ke pemerintah pusat karena setelah dianalisa, untuk pengembangan Bandara Silampari dibutuhkan dana yang sangat besar yang tentu saja tidak akan mampu jika menggunakan anggaran atau dana daerah.

"Pemkab Musirawas ingin cepat mengembangkan Bandara Silampari. Namun dana untuk itu sangat besar, dan kalau pakai dana daerah, tentu tidak sanggup.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved