Berita Palembang

Meskipun Sudah Holding, Herman Deru Ingin Pusri Tetap Jadi Kebanggaan Sumsel

Meski sudah berstatus holding, Gubernur Sumsel H.Herman Deru meminta PT. Pupuk Sriwijaya (Pusri) tetap menjadi perusahaan pupuk

Meskipun Sudah Holding, Herman Deru Ingin Pusri Tetap Jadi Kebanggaan Sumsel
Dok. Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat menerima audiensi jajaran Direksi PT.Pusri di ruang tamu Gubernur, Selasa (22/1) siang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Meski sudah berstatus holding, Gubernur Sumsel H.Herman Deru meminta PT. Pupuk Sriwijaya (Pusri) tetap menjadi perusahaan pupuk yang membanggakan masyarakat Sumsel.

Hal itu disampaikannya saat menerima audiensi jajaran Direksi PT.Pusri di ruang tamu Gubernur, Selasa (22/1) siang.

Diceritakannya dulu sebelum holding, semua orang bangga jika bekerja bahkan tinggal di sekitar pabrik Pusri. Namun kini kondisinya sangat berubah.

Ia menilai kini penampilan Pusri sangat tak terurus, seperti pekarangan kantor Pusri yang miring termasuk juga kondisi gudang-gudangnya yang hampir mati suri di Sumsel.

"Pusri ini dulu kebanggaan masyarakat, ada dalam hati mereka. Mereka tak paham kalau sekarang kondisinya berbeda, informasi ini yang belum sampai sepenuhnya ke masyarakat. Tapi bagaimanapun jangan sampai ini mengurangi kebanggaan masyarakat," jelas.

Dulu lanjut Herman Deru, nama Pusri sangat tenar sehingga orang berlomba-lomba bekerja di perusahaan pupuk tersebut karena memiliki kebanggaan tersendiri. Demikian juga kantornya yang demikian indah dan sejuk, selalu menarik perhatian siapapun yang melintas.

"Harapan saya meskipun telah menjadi bagian dari sebuah holding tidak mengurangi kebanggaan masyarakat. Walaupun sekarang sudah tidak memutuskan sendiri, "tambahnya.

Sebelum dilantik, Herman Deru mengatakan sudah lama ingin bertemu dan membahas masalah ini. Meskipun sifatnya hanya keseharian namun menurutnya ini perlu jadi perhatian karena melibatkan perasaan masyarakat Sumsel khususnya mereka yang merasa memiliki PT.Pusri.

Bagaimanapun lanjut HD, PT Pusri memang telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Sumsel. Menurutnya sebagai perusahaan kebanggaan, Pusri bukan hanya harus unggul dalam hal pemasaran namun juga unggul dan kualitas termasuk nama besarnya.

Dari hasil blusukannya ke sejumlah daerah dan menemui petani diakuinya petani kerap membandingkan produk Pusri dengan Gresik.

Halaman
12
Editor: Siti Olisa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved