News Video Sripo

Keluarga Pengedar Narkoba Ditangkap, Barang Bukti 13,4 Kg Sabu dan 5.472 Butir Ekstasi Diblender

Narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 13,4 Kilogram, beserta 5.472 butir pil ekstasi dan 60 batang ganja dimusnahkan di halaman depan Mapolda Sumsel

Laporan wartawan Sripoku.com, Zaini

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Narkotika jenis sabu-sabu  sebanyak 13,4 Kilogram, beserta 5.472 butir pil ekstasi dan 60 batang ganja dimusnahkan di halaman depan Mapolda Sumsel, Selasa (22/1/2019).

Giat pemusnahan tersebut dilakukan oleh Polda bersama TNI, BNN, Kejaksaan dan Pemprov Sumsel dengan memblender serta membakar batang ganja yang ada.

"Barang bukti yang dimusnahkan kurang lebih 13,4 kilogram. Artinya kalau 1 kilogram saja dipake 5 orang, maka yang diselamatkan itu 70 orang.

Sedangkan, ektasi jika ada 5000 butir, ada 5000 nyawa yang diselamatkan," ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

Semua narkotika, diblender dan dibakar bersamaan dengan pemusnaan barang haram tersebut.

Pemusnahan Narkotika ini, melibatkan satu keluarga pengedar sabu. Dimana bapak dan ibu mertuanya, dan menantu.

"Menarik dalam satu keluarga, ada anak mantu, dan bapak, ibu mertuanya menjadi pengedar. Anaknya ini mantan Polisi sempat ditangkap dan dipecat. Setelah keluar kembali mengedarkan.

"Kejadian tahun 2016 lalu tersangka yang mantan Polisi ini dulunya pernah mendorong Mobil milik BNN ke dalam jurang," ungkapnya.

Lanjut Kapolda usai pemusnahan, dirinya tidak akan memberi ruang bagi pemasok, dan pengguna narkoba. Di tahun 2018 saja Ada 6 tersagka yang di tembak sampai mati.

"Artinya kita tidak main-main soal narkoba. TNI, POLISI, BNN, dan semua akan melawan peredaran narkoba," ungkapnya.

===

Tonton Video Terbaru di Youtube Sriwijaya Post!
Dont Forget Like, Comment, Subscribe and Share!
Penulis: Zaini
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved