4 Tips Memilih Makanan untuk Teman Ngopi

Menikmati makanan dan minuman dengan memperhatikan sudut pandang rasa dan mencocokkannya satu sama lain tentu akan membuat pengalaman makan Anda menja

4 Tips Memilih Makanan untuk Teman Ngopi
google/net
Kopi. 

SRIPOKU.COM - Menikmati makanan dan minuman dengan memperhatikan sudut pandang rasa dan mencocokkannya satu sama lain tentu akan membuat pengalaman makan Anda menjadi lebih berkesan. Hal inilah yang disebut dengan food pairing.

Berita Lainnya:
Selain Minum Kopi, Berikut 5 Cara Mudah dan Ampuh Untuk Meningkatkan Energi
Studi: Minum Kopi Sebelum Olahraga Bisa Bikin Lemak Terbakar Lebih Cepat

Coffee Expert dari Caribou Coffee Maria Fransisca mengatakan, sembarangan memadukan makanan bercitarasa tertentu dengan minuman bercita rasa kuat seperti kopi bisa jadi membuat keduanya saling merusak rasa.

"Tapi kalau paduannya pas, maka akan tercipta flavour memory. Jadi kalau kita  makan kita aka inget suatu kejadian. Jadi tidak meluu soal kecocokan rasa saja," kata Maria.

Berikut ini Maria dan Wesley yang juga merupakan Coffee Expert dari Caribou  Coffee memberikan tips memadukan makanan dengan kopi.

1. Makanan untuk kopi pahit

Tampilan kue klepon di Nusa Indonesian Gastronomy. (Kompas.com/Lulu Cinantya Mahendra)

Di atas meja Wesley menyediakan sebanyak 40 gram kopi sumatera yang telah melalui proses grinding. Dengan bantuan alat penyaring bernama chemex kopi diseduh dengan air panas hingga menimbulkan aroma yang begitu sedap.

Meminum dan membasahi seluruh rongga mulut dengan kopi merupakan salah satu cara terbaik menikmati Kopi Sumatera. Dengan cara itu, seluruh bagian lidah Anda yang dapat merasakan rasa pahit hingga asam dapat bekerja dengan sempurna.

Halaman
123
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved