News Video Sripo

Video Sumsel Cetak Rekor Dunia MURI 4.550 Pengawas Pemilu Apel Kesiapan Pemilu

Menkopolhukam RI, Jenderal TNI (Purn) Wiranto menyampaikan applaus selaku Pembina Apel Persiapan Pemilu Terbanyak Tingkat Provinsi Gelaran Bawaslu Sum

Laporan wartawan Sripoku.com,Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Menkopolhukam RI, Jenderal TNI (Purn) Wiranto menyampaikan applaus selaku Pembina Apel Persiapan Pemilu Terbanyak Tingkat Provinsi Gelaran Bawaslu Sumsel yang memecahkan rekor museum rekor Indonesia (Muri)  digelar di Dinning Hall, Jakabaring Sport City (JSC), Senin (21/1/2019) pagi.

"Saya bangga mendengar Sumatera Selatan memiliki inisiatif ini dan memecahkan rekor MURI menggelar apel siaga berarti Anda sudah siap.

Apakah Anda sudah siap. Pemilu adalah pesta demokrasi ada yang setuju ada yang tidak setuju. Pemilu itu adalah pesta penuh kebahagiaan.

Lima tahun sekali memilih pemimpinnya dengan gembira. Pemimpin idaman sejati. Kita jaga betul menjadi pesta bukan malah menimbulkan konflik. Selamat bertugas semoga Allah melindungi kita semua," ucap mantan Ketua DPP Partai Hanura.

 = = =

Ketua Bawaslu Sumsel Iin Irwanto ST MM mengatakan apel siaga tersebut diikuti 4.550 pengawas Pemilu di Sumatera Selatan, mulai dari Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, Bawaslu Kabupaten/kota di Sumatera Selatan, seluruh panwascam di Sumatera Selatan, hingga Pengawas Kelurahan dan Desa di Sumsel.

Turut Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM dan unsur Muspida. Sebagai Pemimpin Apel M Ghufron, Ketua Bawaslu Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur.

“Apel ini digelar dengan tujuan untuk memastikan kesiapan pengawas pemilu menhadapi Pemilu 2019 yang tinggal 86 hari, 16 jam, 6 menit 51 detik lagi,” ujarnya. 

Sebelum menyerahkan sertifikat rekor MURI kepada Ketua Bawaslu Sumsel Iin Irwanto ST MM didampingi  Ir H Iriadi MS Kepala Sekretariat Bawaslu, Senior Manajer MURI Yusuf Ngadri dalam sambutannya menyebut ini merupakan inisiasi yang baru tercatat terbanyak se-Asia Tenggara.

''MURI melihat menyaksikan, mencatat semangat yang dikobarkan belum pernah terjadi di benua manapun hanya ada di persada Nusantara. Rekor pada hari ini karena lembaga Bawaslu di Indonesia tapi belum pernah ada. Dengan bangga kami nyatakan ini apel siaga yang terbanya. Mari kita kawal Pemilu dengan aman tertib dan damai," kata Yusuf Ngadri.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved