Berita Palembang

Unsri Tambah Kuota Penerima Bidik Misi Jadi 1000 Orang. Berikut Cara Daftar dan Syarat-Syaratnya

Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2019 yang tengah dibuka tak hanya memberi kesempatan bagi peserta reguler.

Unsri Tambah Kuota Penerima Bidik Misi Jadi 1000 Orang. Berikut Cara Daftar dan Syarat-Syaratnya
RiauSky.Com
ilustrasi beasiswa 

Laporan wartawan Sripoku.com, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2019 yang tengah dibuka tak hanya memberi kesempatan bagi peserta reguler.

Seperti biasa, Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) memberi slot khusus bagi peserta yang ingin mengambil program biaya pendidikan mahasiswa miskin berprestasi (Bidikmisi) untuk masuk PTN.

Humas dan Publikasi SNMPTN Unsri, Prof Dr Ir Zulkifli Dahlan MSi DEA mengatakan, dari target kuota tahun sebelumnya yang berjumlah sekitar 900 orang, kali ini Unsri mengusulkan ke pusat untuk menambah kuota tersebut khusus penerima Bidik Misi.

Herman Deru Optimis Pemilu di Sumsel Sukses, Pecahkan Rekor MURI Peserta Apel Siaga Terbanyak

PS Palembang Target Siap Juara Nasional, Juara Piala Ini yang Jadi Incaran Laskar Segentar Alam

Kepergok Mencuri di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Sumsel, Pria Babak Belur Dihajar Pengunjung Kantin

“Tahun ini rencananya Unsri kembali akan mengusulkan 1.000 orang dengan harapan bisa terealisasi semuanya. Karena sebelumnya juga ada kuota 1.000 orang namun hanya terisi tidak sampai dengan angka seperti yang ditargetkan,” ujarnya, Senin (21/1/2019).

Adapun beberapa persyaratan yang harus dipenuhi peserta antara lain merupakan siswa SMA/SMK/MA yang akan lulus pada tahun 2019.

Kemudian lulusan tahun 2018 yang bukan penerima Bidikmisi dan tidak bertentangan dengan ketentuan penerimaan mahasiswa baru di masing-masing perguruan tinggi.

“Usia paling tinggi pada saat mendaftar adalah 21 tahun,” jelasnya.

Jelang Pemilu 2019 Wilayah Sumsel Aman dan Kondusif, Menhan RI Ryamizard Ryacudu Paparan Bela Negara

3 Manfaat Air Dingin Untuk Kecantikan Kulit

Dihadapan Pengunjung OPI Mall Palembang, Model Cilik Ini Jago Main Drum

Selain itu, peserta tidak mampu secara ekonomi dengan kriteria khusus seperti siswa merupakan penerima Beasiswa Siswa Miskin (BSM) atau Pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau sejenisnya.

Jika tidak maka bisa menyertakan surat keterangan tidak mampu atau surat lainnya yang membuktikan ketidakmampuan untuk memudahkan verifikasi nantinya.

Halaman
123
Penulis: Yuliani
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved