Agenda Pembinaan Sepak Bola Sumsel, SSL Siapkan Generasi Penerus Ferry Rotinsulu

Gubernur H Herman Deru unjuk skill tendangan penalti dan menguji mantan legenda Sriwijaya FC kiper Ferry Rotinsulu saat membuka SSL 2019 Minggu (20/1)

Agenda Pembinaan Sepak Bola Sumsel, SSL Siapkan Generasi Penerus Ferry Rotinsulu
SRIPOKU.COM/RESHA
Gubernur Sumsel Herman Deru saat memberi bantuan bola sepak kepada Sekolah Sepakbola (SSB) yang ikut dalam kompetisi Sumsel Super League (SSL) 2019 di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Minggu (20/1/2019). 

SRIPOKU.COM , PALEMBANG - Gubernur H Herman Deru unjuk skill tendangan penalti dan menguji mantan legenda Sriwijaya FC kiper Ferry Rotinsulu saat membuka Sumsel Super League (SSL) 2019 Minggu (20/1). Festival U-11, U-12 dan Liga Remaja U-14 serta U-16 ini diikuti 90 tim dari Sekolah Sepakbola (SSB) di Sumsel.

Berita Lainnya:
Herman Deru Dijadwalkan Buka Liga Remaja U-14 dan U-16 yang Digelar Sumsel Super League
Sumsel Super League (SSL) 2019 Dibuka Gubernur Sumsel Herman Deru, Gratis dan Terbuka untuk Umum

Dalam kesempatan ini, Deru didampingi Kadispora Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo, CEO SSL Hendri Zainuddin, Staf khusus Gubernur bidang Pemuda dan Olahraga Irwansyah, Staff khusus hubungan Lembaga Totok, Kepala Newsroom Sriwijaya Post-Tribun Sumsel Hadi Prayogo, legnda Sriwijaya FC Ferry Routinsulu dan pejabat instansi terkait.

Deru sempat unjuk Skill dan Uji Tendangan Penalti."Karena saya juga pemain sepakbola dan mainnya di stadion ini, saya pemain Dispenda dan pensiun usia 27 tahun," ujar Deru.

Selain menjajal Ferry Rotinsulu, Deru menjajal 4 pemain SSb, di mana orang nomor satu di Sumsel menjadi ekseutor, sementara Ferry dan pemain menjadi kiper. Selanjuta Deru meladeni pemain SSB Sumsel untuk berswafoto. Maklum, panitia menggelar lomba selfie bersama Gubernur Deru dengan hadiah Rp500 ribu. Kemudian membagikan 1 juta bola kepada tim peserta.

Menurut Deru dengan sistem kompetisi, para peserta lebih terasah kematangannya karena tidak menggunakan sistem gugur."Ini dimaksudkan menghasilkan urutan promosi dan degradasi dan menghasilkan wakil Sumsel ke jenjang lebih tinggi dan kader untuk Sriwijaya FC," katanya.

CEO SSL 2019 Hendri Zainuddin mengatakan, setelahnya ada lagi kompetisi kategori usia 18 tahun dan 20 tahun, antar SMA di Sumsel dan Instansi."Antar SMA ini ada di Sumsel 430 SMA. Bergetar Sumsel dengan Piala Herman Deru," jelasnya. (mg5)

===

Tonton Video Terbaru di Youtube Sriwijaya Post!
Dont Forget Like, Comment, Subscribe and Share!
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved