Netflix Sudah Bisa Diakses di IndiHome, Telkom Lepas Blokir?

Pengguna layanan internet IndiHome yang dimiliki PT Telkom Indonesia, mengaku bisa mengakses layanan hiburan streaming Netflix.

Netflix Sudah Bisa Diakses di IndiHome, Telkom Lepas Blokir?
https://www.netflix.com
Netflix.com 

SRIPOKU.COM , JAKARTA - Pengguna layanan internet IndiHome yang dimiliki PT Telkom Indonesia, mengaku bisa mengakses layanan hiburan streaming Netflix.

Sejumlah pengguna melaporkan "pembukaan blokir" tersebut ke media sosial Twitter sejak beberapa hari lalu.

Berita Lainnya:
Tanpa Internet, Film di Netflix Bisa Ditonton Sepuasnya
Offline, Film di Netflix Bakal Bisa Ditonton

Dari pantauan KompasTekno, Jumat (18/1/2019) siang, layanan Netflix memang bisa diakses menggunakan IndiHome. Namun, film-film koleksi Netflix hanya bisa ditonton melalui aplikasi mobile, baik dari perangkat Android maupun iOS.

Sementara saat KompasTekno dicoba melalui peramban di desktop, seperti Chrome, situs Netflix.com masih terblokir. Pun halnya ketika dicoba melalui perangkat Smart TV.

Namun, percobaan serupa tidak berlaku di jaringan Telkomsel, yang turut memblokir Netflix. Saat dicoba menggunakan internet Telkomsel, baik aplikasi maupun laman Netflix, menampilkan pesan error.

Seperti diketahui, akses layanan film dan tayangan di Netflix diblokir oleh Telkom sejak 27 Januari 2016, tahun di mana layanan hiburan asal Amerika Serikat itu hadir ke Indonesia.

Beberapa pelanggannya harus mengakali dengan menggunakan VPN atau DNS untuk tetap bisa menikmati film dan tayangan TV yang tersedia di Netflix.

KompasTekno telah berusaha menghubungi pihak Telkom untuk mengonfirmasi pembukaan blokir Netflix. Namun, juru bicara PT Telkokm belum memberikan respon.

Penulis: Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Situs https://tekno.kompas.com/ dengan Judul:
Netflix Sudah Bisa Diakses di IndiHome, Telkom Lepas Blokir?
===
Tonton Video Terbaru di Youtube Sriwijaya Post!
Dont Forget Like, Comment, Subscribe and Share!
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved