Harimau Keliling Kampung, 2 Anak 3 Dewasa

Warga Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU mendadak heboh. Warga melapor ke BKSDA Wilayah III Sumse), lantaran melihat 5 (lima)

Harimau Keliling Kampung, 2 Anak 3 Dewasa
SRIPOKU.COM/SYAHRUL HIDAYAT
Ilustrasi - Si Putri, Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) berjalan perlahan meninggalkan kandang yang telah dipersiapkan petugas memasuki kawasan hutan Pulau Betet Taman Nasional Sembilang, Banyuasin, Selasa (2/8).

SRIPOKU.COM , BATURAJA - Warga Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mendadak heboh. Warga melapor ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Sumatera Selatan (Sumsel), lantaran melihat 5 (lima) ekor harimau keliling kampung.

Berita Lainnya:
Harimau Sumatera yang Terjebak di Kolong Ruko Berhasil Dievakuasi BBKSDA Riau
Harimau Dikabarkan Muncul di Desa Koto Tuo Riau, Tim BBKSDA Turun ke Lokasi Dan Temukan Jejak Ini

Staf Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Sumatera Selatan (Sumsel), Herman saat dikonfirmasi, Kamis (17/1) membenarkan menerima laporan warga terkait adanya harimau.

Harimau ini kata Herman, terlihat oleh warga saat hendak memanen buah durian di wilayah tersebut.

"Menurut keterangan warga ada lima harimau terlihat. 2 anakan harimau dan 3 ekor indukan harimau. Kita akan cari tahu kebenaran ini," jelas Herman.

Kemungkinan harimau yang terlihat itu berasal dari hutan. Hal ini bisa saja benar. Sebab populasi harimau masih ada di kawasan Omiba dan Bukit Plawi. Terlebih disana merupakan kawasan humering atau jalur jelajah satwa jenis harimau ini.

"Kami baru tahu infonya, makanya kami mengecek langsung ke tempat kejadian," ucapnya.

Untuk memastikan kebenaran keberadaan sekelompok harimau yang dilihat itu, pihaknya kata Herman telah memasang kamera di titik-titik yang sering dilalui harimau menurut keterangan warga setempat.

"Ada empat kamera trap kita pasang, di hutan yang sering dilalui harimau. Mudah-mudahn kalau memang ada akan tertangkap Kamera. Jadi kita bisa bergerak untuk memburu Harimau itu agar tidak membahayakan warga," katanya.

Ia menjelaskan, tempat dilihatnya dugaan harimau jaraknya sekitar 2-3 kilometer dari pemukiman penduduk. Tepatnya diperkebunan karet milik warga. Mengingat jarak 2-3 kilometer dari pemukiman warga kata Herman, jika benar terbukti ada maka harimau itu akan ditangkap dan dipindahkan.

"Kita lihat dulu dari hasil rekaman kamera yang kita pasang," katanya. (rws)

===

Tonton Video Terbaru di Youtube Sriwijaya Post! Dont Forget Like, Comment, Subscribe and Share!
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved