Berita Muaraenim

Bhabinkamtibmas Ini Modif Motornya Jadi Perpustakaan Keliling dan Sambangi SDN 19 Rambang Dangku

Bhabinkamtibmas Polres Muaraenim memodifikasi motor dinasnya menjadi perpustakaan keliling dan menyambangi sekolah-sekolah SD.

Bhabinkamtibmas Ini Modif Motornya Jadi Perpustakaan Keliling dan Sambangi SDN 19 Rambang Dangku
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Untuk meningkatkan minat baca di kalangan anak-anak sekolah, Komunitas TJTA (Tapak Jejak Tebat Agung) bersama Bhabinkamtibmas Polres Muaraenim menyambangi SDN 19 di Desa Tebat Agung, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muaraenim, Jumat (18/1). 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM --Untuk meningkatkan minat baca di kalangan anak-anak sekolah, Komunitas TJTA (Tapak Jejak Tebat Agung) bersama Bhabinkamtibmas Polres menyambangi SDN 19 di Desa Tebat Agung, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muaraenim, Jumat (18/1/2019).

Menurut Bhabinkamtibmas Polsek Rambang Dangku Bripka Salman bahwa pihaknya sengaja mengajak komunitas TJTA (Tapak Jejak Tebat Agung) untuk menyambang ke SDN 19 Rambang Dangku, untuk mengajak anak-anak sekolah untuk gemar membaca buku-buku.

Guna mewujudkan hal tersebut, pihaknya memodifikasi sepeda motor Bhabinkamtibmas dengan dijadikan Perpustakaan Keliling yakni menambah kotak tambahan diatas jok motor sebagai tempat penyimpanan atau penempatan buku-buku bacaan tersebut.

"Memang kuantitasnya sedikit tidak sebanyak mobil, tetapi lebih efektif karena bisa menjangkau lokasi yang terpencil yang tidak bisa dijangkau mobil," ujarnya.

Kedepan kata Salman, tentu kuantitas dan kualitas buku bacaan akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Dan pihaknya akan menggilirkan sekolah-sekolah yang belum sehingga mereka juga merasakan.(ari)

==

Tonton Video Terbaru di Youtube Sriwijaya Post!
Dont Forget Like, Comment, Subscribe and Share!

Promo Akhir Pekan di Hypermart, Peralatan Rumah Tangga Diskon 20 Persen

Penerimaan Polisi Sumber Sarjana Tahun 2019 sudah Dimulai. Ini Websitenya atau Datang Langsung

Dara Imut Lajang Kito Ini Beri Saran Jika Punya Cowok Hobi Belanja

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved