Jialyka Maharani Support Siswa hingga ke Pelosok Sumsel Kuliah di Universitas Indonesia

Keluarga Mahasiswa Sriwijaya (Kemas) Universitas Indonesia (UI) melakukan kegiatan Try Out

Jialyka Maharani Support Siswa hingga ke Pelosok Sumsel Kuliah di Universitas Indonesia
SRIPOKU.COM/REIGAN
Jialyka Maharani bersama rekan dari Kemas UI sosialisasi kepada pada siswa hingga pelosok Sumsel. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG — Sebuah Organisasi yang berisikan alumni maupun mahasiwa aktif yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Sriwijaya (Kemas) Universitas Indonesia (UI) melakukan kegiatan Try Out, Sosialisasi serta Bedah Kampus (Toska) dengan sasaran siswa-siswi Sekolah Menengah Atas.

Kegiatan Toska dari Kemas UI ini menyasar kepada siswa sekolah kelas XIII yang ada di Sumatera Selatan, bahkan hingga Ke pelosok-pelosok daerah guna memberikan support atau semangat agar optimis bisa masuk menimba ilmu di Universitas Indonesia.

Jialyka Maharani alumni Program Studi Komunikasi Universitas Indonesia bersama rekan lainnya dari Kemas UI berkata, bahwa kegiatan Toska merupakan program kerja tiap tahun yang dilakukan oleh paguyubannya orang-orang Sumatera Selatan yang telah terkumpul Dan menjadi suatu keluarga guna dapat terus menjalin silahturahmi.

Anggota Jatanras Polda Sumsel Terpaksa Letuskan Senjata Api Berkali-kali Saat Mengejar Pemalak sopir

Menambah Wawasan, Relasi Sekaligus Mengasah Kemampuan Bahasa Inggris, Gratis Loh!

Perempuan cantik yang akrab disapa Jia ini berkata, melalui program Toska dirinya bersama rekan dari Kemas UI akan memberikan semangat kepada para siswa-siswi kelas XII SMA yang memiliki keinginan untuk masuk dalam perguruan tinggi negeri Universitas Indonesia.

Menurutnya, tiap siswa harus berani dalam memiliki keinginan untuk belajar di Universitas Indonesia (UI). Dimana, selama ini masuk UI dinilai sulit dan butuh biaya banyak.

"Sebenarnya itu tidak, maka itu kami dari Kemas UI memiliki inisiatif untuk datang ke setiap sekolah guna memberi semangat agar mereka optimis bisa menimba ilmu di UI," ungkapnya, Kamis (17/1/2019).

Oknum Kades di Musirawas Dibekuk Petugas, Diduga Jadi Pengedar Narkoba Jenis Sabu-sabu

Wanita di Musirawas Ini Dianiaya Suami dan Istri Siri hingga Alami Luka-Luka

Gadis kelahiran 20 September 1997 ini mengatakan, saat ini dirinya bersama Kemas UI juga telah mendatangi beberapa sekolah yang ada di Kabuten Ogan Ilir, salah satunya SMA 1 Indralaya Utara, SMA 1 Tanjung Batu dan beberapa sekolah lainnya di Kabupaten Ogan Ilir.

"Disana kita menjelaskan bahwa untuk dapat diterima di UI itu tidaklah sulit dan masuk UI itu tidak mahal sama sekali, bahkan kita bisa kuliah dengan biaya Nol Rupiah serta bisa untuk mendapatkan program bidik misi dan beasiswa," ungkap Jia yang juga Calon Anggota DPD RI Dapil Sumsel nomor urut 36 ini.

Kaum Millenial seperti sekarang, lanjut dia, kebanyakan sibuk dengan dunia mereka sendiri. Dari itu, pihaknya mencoba menanamkan sifat mau membaca dan belajar.

"Selama beberapa bulan terakhir kita rutin berkeliling sekolah hingga pelosok Sumsel, agar para pelajar semangat menimba ilmu dan kuat dalam berkeinginan untuk memajukan daerahnya bahkan negara Indonesia," jelas dia menambahkan.

===

Tonton Video Terbaru di Youtube Sriwijaya Post! Dont Forget Like, Comment, Subscribe and Share!
Penulis: Reigan Riangga
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved