Berita Muba

Dodi Reza Kukuhkan NPC dan PPDI Wadah Para Disabilitas di Musi Banyuasin

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin membentuk sekaligus mengukuhkan National Paralympic Commite (NPC).

Dodi Reza Kukuhkan NPC dan PPDI Wadah Para Disabilitas di Musi Banyuasin
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin berfoto bersama setelah mengukuhkan wadah atlet disabilitas National Paralympic Commite (NPC) Kabupaten Musi Banyuasin. 

Laporan wartawan sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU-- Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin membentuk sekaligus mengukuhkan wadah atlet disabilitas National Paralympic Commite (NPC) Kabupaten Musi Banyuasin.

"Dengan terbentuknya dan dikukuhkan NPC Muba pembinaan atlet disabilitas akan terus dimaksimalkan dan prestasi atlet disabilitas minimal bisa sejajar dengan capaian prestasi atlet non disabilitas Muba yang diraih selama ini," ujar Dodi di sela Pelantikan Pengurus NPC Muba di Griya Serasan Sekate, Kamis (17/1/19).

Dikatakan Dodi, NPC merupakan bagian resmi dari olahraga. "Saya inginkan setelah dilantik ini, NPC ada rencana kerja atau program, perlu pembinaan seperti apakah, penambahan atlet kah, Saya minta meski sudah berpisah dengan KONI tapi tetap eksistensinya terjaga, dari situ bisa kelihatan rencana kerja untuk kembangkan atlet-atlet disabilitas kita termasuk event baru nanti dianggarkan," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut dilantik sebagai Ketua NPCI Kabupaten Muba adalah Yulianto, dan Ketua PPDI Muba Dewi Harni AMd untuk masa bakti 2017-2022.

Nobar Debat Pilpres TKD Sumsel Dimeriahkan Artis KDI

Pembangunan Aldiron Pasar Cinde Selesai Tahun 2020. Masih Tersisa 238 Unit

Pemuda Talang Ubi PALI Ini Ditangkap Polisi Karena Laporan Ibu Kandungnya

Ketua NPCI Provinsi Sumsel yang juga atlet Bulutangkis Rian Yohwari menyambut baik pelantikan tersebut sebagai bentuk sosialisasi olahraga penyandang disabilitas.

"Di tahun ini ada Peparov kedua, kita harapkan Kabupaten Muba ikut serta dalam Peparov ini," ucap Rian.

Sementara itu, Tenaga Ahli Kedeputian V Kantor Staf Presiden (KSP), Sunarman Sukamto mengapresiasi Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex yang peduli terhadap penyandang disabilitas dengan respon cepat melantik kepengurusan National Paralympic Commite (NPC) dan Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) sebagai wadah organisasi disabilitas.

"Pertama saya ikut bangga dan bersyukur atas pelantikan pengurus NPC dan PPDI Kabupaten Muba. Terimakasih dan salam hormat untuk Bupati Muba Dodi Reza Alex beserta segenap jajarannya sudah menguatkan kelembagaan disabilitas di Muba."Ungkap Sunarman, Kamis (17/1). (Cr13)

===

Tonton Video Terbaru di Youtube Sriwijaya Post! Dont Forget Like, Comment, Subscribe and Share!
Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved