Berita OKI

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati OKI Diwarnai Kado Terindah yakni Piala Adipura ke-9

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati OKI diwarnai dengan penerimaan Piala Adipura ke-9 yang diserahkan Wakil Presiden Yusuf Kalla.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati OKI Diwarnai Kado Terindah yakni Piala Adipura ke-9
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Penganugrahan Piala Adipura tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden RI M Jusuf Kalla kepada Bupati OKI H Iskandar SE diwakilkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Drs H Alamsyah MSi di Audotorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019). 

Laporan wartawan sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Pelantikan Bupati OKI dan Wakil Bupati OKI, H Iskandar SE dan HM Djakfar Shodig, Selasa hari ini.

Mendapat kado terindah dari Dinas Lingkungan Hidup yang telah meraih kembali Piala Adipura ke 9, kategori kota kecil terbaik dalam bidang kebersihan serta ketertiban.

Penganugrahan Piala Adipura tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden RI M Jusuf Kalla kepada Bupati OKI H Iskandar SE diwakilkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Drs H Alamsyah MSi di Audotorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019).

"Alhamdulillah atas kerjasama petugas kebersihan dan masyarakat serta pihak keamanan yang menjadikan kota kecil bersih dan aman," kata Alamsyah kepada wartawan panjang lebar.

Tentunya, dengan kembali diraihnya piala adipura ke 9, menjadi pemacu masyarakat dan pemerintah dalam mewujudkan kota bersih, tertib, nyaman, dan aman.

Adipura sendiri menurut Alamsyah, merupakan sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan. "Penghargaan ini sebagai kado terindah buat pasangan bupati dan wakil bupati yang dilantik," ucap Alamsyah.

Dijelaskan Alamsyah, adipura diselenggarakan oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup. "Tentunya masyarakat OKI patut berbangga diri karena bisa meraih Adipura untuk yang ke 9 kali berturut-turut,” katanya.

Kata Politisi PAN, 10 Tahun Kedepan Dana Desa Mampu Dongkrak Perekonomian Masyarakat Desa

Ini Alasan LRT Terkesan Belum Maksimal Atasi Kemacetan di Palembang

Urinnya Positif Mengandung Narkoba, Kapolres Empatlawang Bisa Dipecat Jika Hal Ini Terjadi

Lebih lanjut dia menjelaskan, isu kekinian adipura tidak hanya sekedar masalah bersihnya lingkungan perkotaan.

Namun juga lingkungan seperti Kebakaran Hutan dan Lahan, juga upaya pengurangan penggunaan kantong plastik dan pengelolaan sampah rumah tangga yang jumlahnya semakin tahun semakin bertambah dampak dari pertambahan jumlah penduduk.

Halaman
12
Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved