Loh Kean Yew Peringkat ke-125 Dunia yang Kalahkan Lin Dan pada Final Thailand Masters 2019

"Lin sangat berpengalaman, dia bisa mengembalikan banyak tembakan saya, itu tidak mudah. Saya mencoba untuk berlari lebih cepat

Loh Kean Yew Peringkat ke-125 Dunia yang Kalahkan Lin Dan pada Final Thailand Masters 2019
BWF BADMINTON
Pebulu tangkis tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew, bereaksi setelah memastikan diri menjuarai Thailand Masters 2019 di Indoor Stadium Hua Mark, Bangkok, Thailand, Minggu (13/1/2019). 

SRIPOKU.COM - Pebulu tangkis tunggal putra asal Singapura, Loh Kean Yew, mengalahkan Lin Dan (China) pada final Thailand Masters, Minggu (14/1/2019).

Meski berperingkat ke-125 dunia, Loh yang berjuang melalui babak kualifikasi menumbangkan pemegang dua medali emas Olimpiade ini dengan straigt game, 21-19, 21-18, pada pertandingan yang berlangsung di Indoor Stadium Hua Mark.

Loh memastikan gelar pada turnamen BWF Worlf Tour Super 300 tersebut dalam 46 menit.

 Loh bangkit dari ketertinggalan 12-18 di gim pembuka untuk meraih tujuh poin beruntun atas Lin Dan yang saat ini menduduki peringkat ke-13 dunia.

"Sungguh suatu kehormatan bahwa saya benar-benar bisa bermain dengan Lin Dan. Saya merasa lebih bahagia daripada saya
mampu mengalahkannya," kata Loh seperti dilansir BolaSport.com dari Badmintonplanet.

"Lin sangat berpengalaman, dia bisa mengembalikan banyak tembakan saya, itu tidak mudah. Saya mencoba untuk berlari lebih cepat dari dia di lapangan, dan saya juga sangat lelah setelah pertandingan," aku Loh.

Meski di atas kertas, Loh tidak diunggulkan dari Lin Dan, dia terus bangkit mengejar ketinggalan saat skor 4-10 dan 6-13.

Pemain berusia 21 tahun tersebut tetap fokus selama pertandingan pertamanya dengan Lin Dan hingga akhirnya memastikan diri sebagai pemenang.

Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei (kanan), dan pemain China, Lin Dan.(AP)
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei (kanan), dan pemain China, Lin Dan.(AP) (https://bola.kompas.com/read)

Dalam perjalanan menuju podiun kampiun, Loh telah menyingkirkan empat pemain China,Sun Feixiang (peringkat ke-121 dunia), Liu Haichao (peringkat ke-229), Zhou Zeqi (peringkat ke-56), dan Zhao Junpeng (peringkat ke-47),

Selanjutnya, Loh menumbangkan pemain peringkat ke-29 dunia, Wang Tzu Wei (Taiwan) pada babak perempat final, lalu mengalahkan Brice Leverdez (Prancis) yang merupakan peringkat ke-30 dunia pada fase empat besar.

Keberhasilan ini membawa Loh menjadi tunggal putra Singapura kedua yang pernah mengalahkan Lin Dan setelah Ronald Susilo apada Olimpiade Athena 2004.

Loh Kean Yew bergabung dengan klub Denmark profesional Ab Aarhus Oktober lalu dengan harapan menjadi pemain yang lebih solid.

Hasil pada Thailand Masters 2019 adalah kolaborasi antara (Asosiasi Bulu Tangkis Singapura) dan Denmark telah menunjukkan hasil positif.

Sumber: Badmintonplanet.com/Bolasport

===

Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved