News Video Sripo

Pernah Gelapkan Tabung Gas Buat Jajan, Renaldo Nekat Gelapkan Motor Orang yang Baru Dikenal 3 Hari

Mengaku nekat melakukan aksi pengelapan motor lantaran uang hasil penjualannya untuk jalan dengan sang pacar.

SRIPOKU.COM,PALEMBANG--Mengaku nekat melakukan aksi pengelapan motor lantaran uang hasil penjualannya untuk jalan dengan sang pacar.

Namun bukan malah membuat Renaldo (18), warga Dusun II Desa Danau Rata Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim ini harus lolos dari jeratan hukum.

Lantaran aksi kriminalnya, Renaldo pun terpaksa ditangkap petugas Ranmor Polresta Palembang, saat Renaldo sedang berada di kota Prabumulih, Jumat (11/1), sekitar pukul 22.00.

Penangkapan ini pun dilakukan setelah unit Ranmor Polresta Palembang berkordinasi dengan pihak Polsek Prabumulih.

Informasi yang dihimpun, aksi pengelapan motor yang dilakukan oleh Renaldo terjadi pada, Senin tanggal 07 Januari 2019 sekira pukul 21.00, di Lorong Sekolah Kelurahan 24 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Kota Palembang.

= = =

Berawal dimana Renaldo baru mengenal korban selama 3 hari Kemudian, saat di TKP (Tempat kejadian perkara), Renaldo pun meminjam motor korban dengan alasan untuk membeli makan.

Namun hingga korban membuat laporan polisi, mengenai motornya Motor Yamaha Jupiter bernopol BG-2274-ZA warna Hitam tahun 2012, hilang ke Polresta Palembang.

" Dari Laporan korbanlah pelaku ini kita tangkap. Setelahkeberadaannya berhasil diketahui. Dan sudah berkoordinasi dengan Polsek Prabumulih, korban pun langsung kita tangkap," Ungkap Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara, melalui Wakasat Reskrim AKP Ginanjar Aliya Sukmana, Sabtu (12/1).

Lanjutnya, selain mengamankan pelaku, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa hasil pengelapan pelaku, 1 unit Sepeda Motor Yamaha Jupiter MX , bernopol BG-2274-ZA warna Hitam tahun 2012.

Halaman
12
Penulis: Andi Wijaya
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved