Berita Muba

Jelang Pileg dan Pilpres 2019 Muba Siap, Kaban Kesbangpol : Muba Sangat Kondusif

berdasarkan arahan dan instruksi Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin untuk terus memantau kesiapan pelaksanaan Pilpres dan Pileg.

Jelang Pileg dan Pilpres 2019 Muba Siap,  Kaban Kesbangpol : Muba Sangat Kondusif
Humas Pemkab Muba
Jajaran Pemkab Muba bersama jajaran TNI dan Polri yang siap Jelang Pileg dan Pilpres 2019 “Muba Siap” 

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Menjelang pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden pada 17 April 2019 nanti, pihak Pemkab Muba dalam hal ini Kesbangpol terus meningkatkan sinergi bersama aparat TNI dan Polri untuk meminimalisir terjadinya gesekan dan potensi gejolak.

"Hasil koordinasi dengan stakeholder juga menunjukkan kondisi Muba sangat kondusif, Alhamdulillah warga Muba sangat komitmen dan konsisten untuk terus mewujudkan Muba zero konflik," ujar Kaban Kesbangpol, Soleh Naim.

Dikatakan, berdasarkan arahan dan instruksi Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin untuk terus memantau kesiapan pelaksanaan Pilpres dan Pileg. 

BREAKING NEWS : Kiper Teja Paku Alam Resmi Pamit dari Sriwijaya FC

Pulang Dinas, Anggota Polisi Tewas Ditabrak Truk. Pengemudi Truk Sempat Tancap Gas dan Kabur

Dua Sekawan Ini Dipergoki Petugas Jadi Bandar Judi Dadu Guncang di Acara Pernikahan

"Sesuai arahan pak Bupati, kami juga selain berkoordinasi dengan TNI dan Polri juga terus melakukan koordinasi dengan KPU dan Banwaslu," ungkapnya.

Soleh menambahkan, dari koordinasi dengan berbagai pihak termasuk dengan Polda Sumsel beberapa waktu lalu, Kabupaten Musi Banyuasin belum masuk dalam kategori kerawanan Pilkada maupun Pemilu 2019.

"Namun kita semua elemen diharapkan tetap waspada karena kerawanan atau konflik jelang Pemilu bisa saja terjadi secara tiba- tiba, dikarenakan potensi persoalan- persoalan antara lain disebabkan gesekan Antar Umat Agama, pergerakan Timses, persoalan ekonomi, infrastruktur.

Inilah Manfaat Buah Delima Yang Penting Bagi Kesehatan, Mulai Dari Kanker, Impoten Hingga Obesitas

Dafa Rafindo, Arya Pratama, Andre, Rifky Lolos Road To Ronaldinho

5 Bahasa Tubuh Pasangan Ini Menunjukkan Bahwa Dia Komitmen Dan Serius Dengan Anda

Terkait dengan hal di atas maka perlu dilakukan upaya secara terus menerus untuk melakukan deteksi dini terhadap perkembangan yang terjadi," tegasnya.

Sementara itu, sebelumnya Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti menuturkan pihaknya terus berkoodinasi bersama Pemkab Muba dan TNI serta KPU dan Panwaslu di Muba untuk selalu meningkatkan kewaspadaan adanya potensi terjadinya gesekan saat pileg dan Pilpres.

"Muba kondusif, kita terus berkoordinasi bersama pihak terkait. Muba zero konflik akan kita jaga bersama, dan mewujudkan pileg dan pilpres yang aman dan lancar," pungkasnya.

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved