Ranking Klub Sepak Bola - Real Madrid Masih di Pucuk, Juventus Melambung Berkat Cristiano Ronaldo

Real Madrid yang menduduki posisi pertama mendapat followers sebanyak 242 juta akun yang tersebar dari berbagai media sosial,

Ranking Klub Sepak Bola - Real Madrid Masih di Pucuk, Juventus Melambung Berkat Cristiano Ronaldo
https://bola.kompas.com/
Pemain Real Madrid melakukan selebrasi dengan trofi juara usai mengungguli Liverpool dalam laga final Liga Champions 2018 di Stadion NSK Olimpiyskiy di Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5/2018) waktu setempat. Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions 2018 seusai menang 3-1 atas Liverpool.(AP PHOTO/MATTHIAS SCHRADER) 

SRIPOKU.COM - Pada awal 2019 RESULT Sports lewat Global Football Digital Benchmark telah merilis popularitas klub sepak bola di berbagai media sosial. Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, masih menjadi yang paling tenar di jagat maya.

Lembaga penghimpun data dunia olahraga yang terkait ranah digital asal Jerman, RESULT Sports, telah merilis daftar klub sepak bola paling aktif atau populer dari 28 platform media sosial terkemuka.

Dari rilisan terbaru mereka, tiga klub top Real Madrid, Barcelona, dan Manchester United masih menguasai tiga besar seperti data yang dirilis pada pertengahan 2018 lalu.

Titisan Lionel Messi Resmi Bergabung ke Real Madrid, Ini 2 Kelebihan Yang Dimilikinya

Real Madrid Kalah, Sergio Ramos Akan Adakan Pertemuan Darurat

Hasil Liga Spanyol - Real Madrid Kalah Sergio Ramos Akan Adakan Pertemuan Darurat

Real Madrid yang menduduki posisi pertama mendapat followers sebanyak 242 juta akun yang tersebar dari berbagai media sosial, mulai dari Facebook sampai jejaring sosial asal China, Weibo.

Di posisi kedua bertengger rival abadi Real Madrid di Liga Spanyol, Barcelona, yang total memiliki 240 juta followers.

Jordi Alba dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi (kanan) merayakan golnya ke gawang Sevilla bersama rekannya, dan Denis Suarez pada laga Liga Spanyol pekan ke-30 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (1/4/2018) dini hari WIB.
Jordi Alba dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi (kanan) merayakan golnya ke gawang Sevilla bersama rekannya, dan Denis Suarez pada laga Liga Spanyol pekan ke-30 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (1/4/2018) dini hari WIB. (Twitter @LaLiga)

Dibandingkan dengan Real Madrid, klub asal Catalan itu unggul dalam raihan subscribers Youtube dan followers Twitter, Weibo, ditambah dengan platform lainnya.

Sementara itu di posisi ketiga diduduki klub Liga Inggris, Manchester United, yang mempunyai 137 juta akun penggemar.

Meski kalah saing dari Real Madrid dan Barcelona di platform mendunia seperti Facebook dan Twitter, Man United bisa duduk posisi tiga berkat banyaknya followers di situs Weibo.

Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang SPAL
Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang SPAL (Bola.net)

Juara Liga Italia Serie A tujuh kali beruntun yang semula di posisi 10 naik dua tingkat ke posisi delapan melangkahi Paris Saint-Germain, Liverpool, dan Borrusia Dortmund.

Rekrutan anyar, Cristiano Ronaldo, dianggap menjadi sosok kesuksesan Juventus dalam mendulang pengikut baru di akun media sosial mereka.

Sumber: Digitale-sport-medien.com,Result-sports.com,Twitter.com/resultsports/Bolasport

===

Editor: Adrian Yunus
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved