Kamu Merasa Sukses! Jawab 11 Pertanyaan Ini untuk Memahami Hidupmu, Pecundang atau Pemenang

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, sukses adalah berhasil atau beruntung, sedangkan kesuksesan adalah keberhasilan atau keberuntungan.

Kamu Merasa Sukses! Jawab 11 Pertanyaan Ini untuk Memahami Hidupmu, Pecundang atau Pemenang
Grafis/Anton/smokefree
Ilustrasi memejamkan mata berfikir 

SRIPOKU.COM - Setiap orang memiliki impian sukses sendiri dalam hidupnya. Sukses yang kita bayangkan, belum tentu sukses menurut bayangan orang lain. 

Bisa jadi, kehidupan yang kita rasakan saat ini adalah impian sukses bagi orang lain. 

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, sukses adalah berhasil atau beruntung, sedangkan kesuksesan adalah keberhasilan atau keberuntungan.

Jadi dapat disimpulkan bahwa arti sukses adalah tercapainya suatu cita-cita atau harapan yang selama ini kita usahakan dengan kerja keras pantang menyerah, atau lebih simpelnya keberhasilan seseorang dalam mewujudkan impiannya. Itulah sukses.

Menurut beberapa ahli, sukses memiliki makna sendiri. 

Zodiak Jumat 19 Juli 2018 - Cancer Jangan Boros, Libra Tekun Adalah Kunci Sukses
Zodiak Jumat 19 Juli 2018 - Cancer Jangan Boros, Libra Tekun Adalah Kunci Sukses (Maxmanroe.com)

Miliuner Richard Branson percaya bahwa kesuksesan adalah soal keterlibatan. Dengan kekayaan sekitar US$ 5 triliun, pendiri Virgin Group ini tetap melibatkan dirinya dalam aktivitas perusahaan miliknya. Dalam blog Virgin, ia menulis, “Definisi kesuksesan? Makin sering Anda terlibat secara aktif dan praktis, Anda semakin merasa sukses".

Guru spiritual Deepak Chopra percaya bahwa sukses adalah tentang perkembangan yang konstan. Dalam bukunya The Seven Spiritual Laws of Success, ia menuliskan bahwa kesuksesan dalam hidup bisa didefinisikann sebagai ekspansi kontinyu akan kebahagiaan dan realisasi yang progresif dari tujuan yang berharga.

Thomas Edison, ilmuwan dan pemilik 1.000 hak paten memiliki etos kerja yang keras. Ia bekerja 72 jam. Jadi wajar jika definisi sukses sama dengan ambisius. Menurutnya sukses adalah 1% inspirasi dan 99% keringat.

Arianna Huffington, pemimpin Huffington Post, mengatakan bahwa metrik kesuksesan tak cukup hanya uang dan kekuasaan. Harus ada metrik ketiga, yaitu kesejahteraan, kebijaksanaan, mimpi, dan berderma. Menurutnya faktor-faktor itulah yang menjaga psikologi kehidupan kita dan merupakan kesuksesan yang sebenarnya.

Politikus Inggris, Winston Churcil mengatakan bahwa sukses adalah keras hati. Karir politik Churchill berlangsung pada masa-masa sulit di era kebangkitan militer Hitler. Tak heran jika definis sukses menurutnya adalah kegagalan-kegagalan tanpa kehilangan antusiasme.

Halaman
1234
Penulis: candra okta della
Editor: Shafira Rianiesti Noor
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved