Berita Muba

Bupati Muba Dodi Reza Alex Terima Penyerahan LHP Tahun Anggaran 2018

Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin secara langsung menerima kegiatan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP)

Bupati Muba Dodi Reza Alex Terima Penyerahan LHP Tahun Anggaran 2018
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Bupati Muba Dodi Reza Alex pada saat menerima Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Atas Belanja Daerah Tahun Anggaran 2018 di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumsel 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin secara langsung menerima kegiatan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Atas Belanja Daerah Tahun Anggaran 2018 di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumsel, Jumat (11/1/2019) yang diserahkan secara langsung oleh Ketua BPK Perwakilan Sumsel Maman Abdul Rahman.

"Ya, kegiatan ini sangat penting dan merupakan amanat Undang-Undang, Alhamdulillah Kabupaten Muba dalam penyelenggaraan keuangan sudah sesuai dengan ketentuan dan peraturan," ujar Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin.

Lanjutnya, Pemkab Muba terus komitmen untuk menyelenggarakan keuangan khususnya di bidang pembangunan infrastruktur yang maksimal serta transparan.

Persija Jakarta Resmi Rekrut Pemain Asal Uzbekistan, Jahongir Abdumuminov, Ini Posisinya

Mau Tahu Serunya Naik Delman Keliling Palembang ? Cuma Rp 10 Ribu lho !

Gelandang Ini Isyaratkan Kembali Merumput ke Sriwijaya FC, Pasca Resmi Dilepas PSIS Semarang

"Ke depan dalam kurun waktu sebelum 60 hari rekomendasi BPK atas kekurangan Administrasi belum terpenuhi akan segera Ditindaklanjuti sesuai mekanisme dan regulasi yang berlaku," tuturnya.

Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Sumsel, Maman Abdul Rahman menyebutkan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Atas Belanja Daerah Tahun Anggaran 2018 ini sudah dilakukan satu-persatu terkait penyelenggaraan infrastruktur dan pengawasan oleh DPRD Muba.

Selain itu Kita Patut berbangga bahwa di seluruh provinsi di Indonesia BPK perwakilan Sumsel yang sudah 100 persen melaksanakan SIPTL (sistem informasi tindak lanjut).

Asperindo Segera Ambil Langkah Tegas, Tarif SMU Baru Bebani Perusahaan Ekspedisi

Baru Sebulan Nikah, Aura Kasih Pamer Perut Buncit hingga Ungkap Fakta Tersembunyi Soal Pernikahnnya

Pedagang Pasar Pocong Mulai Waspada Omset Menurun, Ternyata Hal Ini yang Menjadi Penyebabnya

"Tahun 2019 ini untuk format ada perubahan yakni penambahan lembar kesimpulan sehingga memudahkan Pemerintah daerah untuk melengkapi kekurangan administrasi," dimaksud tegasnya.

Ia menambahkan, BPK RI Perwakilan Sumsel akan terus berkoordinasi dengan Pemkab Muba dan bersinergi.

"Semoga penyerahan LHP kali ini akan terus memotivasi Pemkab Muba dalam meningkatkan kinerja dan mempertanggungjawabkan keuangan daerah sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku," jelasnya.

===

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved