Sebelum Manchester City, Liverpool Pernah Menang 10-0 di Piala Liga Inggris

Manchester City menggelar festival sembilan gol tanpa balas pada duel semifinal pertama Piala Liga Inggris di Etihad Stadium.

Sebelum Manchester City, Liverpool Pernah Menang 10-0 di Piala Liga Inggris
Istimewa
Fabinho resmi bergabung dengan Liverpool per Senin (28/5/2018) malam 

SRIPOKU.COM - Manchester City menghancurkan Burton Albion 9-0, Kamis (10/1/2019) dini hari WIB. Namun, itu bukan rekor kemenangan terbesar dalam sejarah Piala Liga Inggris.

Manchester City menggelar festival sembilan gol tanpa balas pada duel semifinal pertama Piala Liga Inggris di Etihad Stadium.

Badai gol yang diembuskan The Citizens berasal dari kontribusi Kevin De Bruyne (5'), Gabriel Jesus (30', 34', 57', 65'), Oleksandr Zinchenko (37'), Phil Foden (62'), Kyle Walker (70'), dan Riyad Mahrez (83').

Klasemen Liga Inggris pekan ke-20 menampilkan kedigdayaan Liverpool di puncak dengan koleksi 54 poin.
Klasemen Liga Inggris pekan ke-20 menampilkan kedigdayaan Liverpool di puncak dengan koleksi 54 poin. (Instagram @premierleague)

Hasil Piala Liga Inggris - Manchester City Remukkan Burton Albion 9-0, Satu Kaki Sudah di Final

Video Gol Hasil Pertandingan Pekan ke-21 Manchester City vs Liverpool, Rekor Tak Terkalahkan Ternoda

Manchester City Vs Liverpool - Mohamed Salah Mandul Lagi Lawan Raksasa

Keunggulan telak Manchester City merupakan kemenangan terbesar yang diraih sebuah tim di Piala Liga Inggris dalam 32 tahun ini.

Rekor lebih masif terakhir dicatatkan Liverpool, yang pernah meremukkan Fulham 10-0 pada musim 1986-1987!

 
Tepatnya pada 23 September 1986, Liverpool asuhan Kenny Dalglish tanpa ampun menggilas Fulham di putaran kedua Piala Liga Inggris.

Pencetak 10 gol The Reds kala itu adalah Ian Rush (2), John Wark (2), Ronald Whelan (1), Steve McMahon (4), dan Stephen Nicol (1).

Hanya, di akhir kompetisi Liverpool menyerah di tangan Arsenal dengan skor 1-2 pada final di Wembley.

Bahkan tiga tahun sebelumnya, pesta kemenangan 10-0 juga dicatatkan West Ham United atas Bury di putaran kedua Piala Liga Inggris 1983-1984.

Penyerang Liverpool FC, Mohamed Salah (kiri), mencetak gol ke gawang Napoli dalam laga Grup C Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool pada 11 Desember 2018.
Penyerang Liverpool FC, Mohamed Salah (kiri), mencetak gol ke gawang Napoli dalam laga Grup C Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool pada 11 Desember 2018. (TWITTER.COM/LFC)

Sumber: twitter.com/OptaJoe,liverpoolfc.com/Bolasport

===

Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved