SFC Update

Hartono Ruslan Tetap Setia Bersama Sriwijaya FC Meskipun Harus di Liga 2

Asisten Pelatih yang saat ini menjabat sebagai Caretaker Pelatih ini mengaku masih setia bersama tim, meski nasibnya belum jelas.

Hartono Ruslan Tetap Setia Bersama Sriwijaya FC Meskipun Harus di Liga 2
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA/DOKUMEN
Hartono Ruslan 

Laporan wartawan sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Hartono Ruslan memang sudah terlalu lama bersama Sriwijaya FC. Hal ini yang membuat ia masih setia bersama Laskar Wong Kito, meski pemain dan pelatih datang silih berganti.

Asisten Pelatih yang saat ini menjabat sebagai Caretaker Pelatih ini mengaku masih setia bersama tim, meski keadaannya saat ini belum jelas. Ya, dirinya didapuk menjadi suksesor Angel Alfredo Vera pasca habisnya kontrak pelatih berdarah Argentina itu seiring berakhirnya kompetisi Liga 1 2018 lalu.

“Masih (mau di Sriwijaya FC). Kan sebagai pelatih, profesi saya. Kalau pelatih, ada yang butuhkan saya, saya siap,” ujarnya saat dikonfirmasi Sripo Kamis (10/1/2019).

Pria yang akrab disapa Om Har ini menyadari, dunia kepelatihan Sepakbola sudah menjadi profesi sekaligus trendnya.

Apalagi untuk Sriwijaya FC, ia siap kapanpun dibutuhkan oleh klub tersebut meski diminta menjadi asisten pelatih, jika nanti manajemen telah menunjuk pelatih baru.

Apalagi, Sriwijaya FC akan melakoni babak 32 besar menghadapi Keluarga USU Medan.  Di turnamen yang akan digelar mulai 22 Januari nanti, ia masih siap jika suatu saat dipanggil untuk membantu klub.

“Saya kan akhir Desember abis kontrak, nanti kalau turun di bulan Januari saya ga tau apakah bawa anak-anak atau Sriwijaya FC, atau sudah pembentukan pelatih baru, pemain baru dan diturunkan di Piala Indonesia nanti,” terangnya.

Memang, Om Har sudah cukup lama bersama Sriwijaya FC. Ia bahkan sudah menjadi asisten pelatih Kashartadi saat tim meraih gelar juara di Indonesian Super League (ISL) musim 2011-2012 lalu.

Ledakan Gardu Induk PLN di Bungaran Disebabkan Tali Layangan

Mulai Besok Masyarakat Palembang Bisa Menikmati Kambang Iwak Pakai Delman. Tarifnya Segini

Akses Sanitasi Capai 90 Persen, Musirawas Siap Ikuti Ajang Kabupaten Sehat

Sempat menukangi Persik Kediri di tahun 2013 – 2014, pelatih yang mengantongi lisensi A AFC ini kembali lagi menjadi Asisten Pelatih Sriwijaya FC, berkolaborasi dengan Benny Dolo tahun 2014 – 2015. Lalu asisten Widodo Cahyono Putro di musim 2016 – 2017, hingga asisten dari Osvaldo Lessa di musim 2017.

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved