SFC Update

Marcko Sandy Berlabuh ke Madura United. Kelahiran Papua dan Gabung ke Sriwijaya FC Usai PON

Karir Wingback Marckho Sandy Meraudje bersama Sriwijaya FC berakhir sudah di saat masa persiapan musim 2019.

Marcko Sandy Berlabuh ke Madura United. Kelahiran Papua dan Gabung ke Sriwijaya FC Usai PON
SRIPOKU.COM/RESHA
Wingback Sriwijaya FC Marcko Sandy Meraudje 

Laporan wartawan sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Karir Wingback Marcko Sandy Meraudje bersama Sriwijaya FC berakhir sudah di saat masa persiapan musim 2019.

Pemain kelahiran Papua, 1994 silam ini memutuskan untuk berlabuh ke Madura United, meninggalkan Laskar Wong Kito yang akan mengarungi Liga 2 di musim depan.

Marcko memang termasuk pemain berkualitas di Sriwijaya FC. Ia bisa menjadi Bek Sayap, bahkan Stopper dan Gelandang Serang tergantung selera pelatih.

Mengawali karir di Sriwijaya FC, ia diboyong oleh manajemen yang kepincut melihat performanya saat menjadi Kapten Tim Kesebelasan Papua dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jabar. Dari sini, awal mula karirnya bersama Sriwijaya FC dimulai.

Berada di bawah asuhan Widodo C. Putro awal musim 2016, ia mulai tampil sebagai talenta baru yang memiliki masa depan menjanjikan.

Disepanjang musim 2017, ia pun menorehkan 2 gol dan 3 assist, cukup produktif dari posisinya saat itu.

Kembali bersama Sriwijaya FC musim 2018, ia menorehkan angka yang sama di musim lalu meskipun tanpa angka assist. Ia juga mulai menjadi bahan percobaan, mulai dari posisi gelandang serang hingga stopper sudah ia lakoni.

Penampilannya yang bertenaga dan cukup trengginas, membuat ia dijuluki ‘Anak Nakal’. Dari catatan statistik, ia menorehkan 8 kartu kuning di musim 2017, terbanyak di dalam tim saat itu dan 6 kartu kuning di musim 2018, terbanyak bersama Esteban Vizcarra.

Ia juga sempat dianggap indisipliner karena beberapa kali absen latihan rutin, bahkan berniat hengkang di awal putaran kedua musim 2018. Meskipun pada akhirnya, hal tersebut tak terealisasi.

Suzuki All New Ertiga Raih The Best Cabin Insulation di Ajang ICOTY 2018

PT JSC Terpaksa Gembok Venue-venue Tempat Atlet Binaan KONI Sumsel Latihan. Ini Sebabnya

Meskipun Terkendala Izin, Pemprov Sumsel Terus Support Politeknik Olahraga di Jakabaring Palembang

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved