Berita Palembang

400 Sepeda Tua Bakal Meriahkan Rakerda Komunitas Sepeda Tua Indonesia

Komunitas pecinta olahraga sepeda onthel yang menamakan diri Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Sumsel bakal menggelar Rapat Kerja Daerah 2019.

400 Sepeda Tua Bakal Meriahkan Rakerda Komunitas Sepeda Tua Indonesia
SRIPOKU.COM/YULIANI
Ketua Kosti Sumsel Ansori Toyib didampingi Penyelanggara Rakerda Aang Kurniawan dan Ketua Masyarakat Sepeda Indonesia Ahmad Hartawan saat memberikan keterangan pers terkait Rakerda, Rabu (9/1/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Yuliani.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Para pecinta sepeda tua atau onthel di Sumsel harap bersiap.

Sebab komunitas pecinta olahraga sepeda onthel yang menamakan diri Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Sumsel bakal menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2019.

Menariknya, Rakerda yang bakal digelar pada 12-13 Januari 2019 di Aula PT Pusri tersebut akan diikuti dengan kegiatan gowes ratusan sepeda onthel para anggota Kosti Sumsel dengan tajuk 'Ngonthel Pusri Kosti (NPK Ok!)'.

Ketua Kosti Sumsel, Ansori Toyib, didampingi Penyelanggara Rakerda, Aang Kurniawan mengatakan, rakerda ini merupakan salah satu mekanisme kerja organisasi yang telah diatur dalam AD/ART Kosti untuk kepengurusan 2010-2022.

"Rakerda kali ini akan menyoroti kontribusi Kosti ke Pemerintah Kota Palembang dan juga menyatukan visi dan misi Kosti ke pengurus kabupaten/kota di Sumsel."

"Jadi kita ingin juga berkontribusi ke Pemerintah, termasuk nanti kita akan menawarkan kepada Pemerintah Kota Palembang paket wisata onthel," ujar Ansori, Rabu (9/1/2018).

Ansori mengaku, ajang Gowes ini juga sekaligus menjadi ajang latihan dan persiapan menuju Kongres Kosti 2021 dan Palembang menjadi tuan rumah dengan diikuti 1000 pesepeda onthel.

Senada dengan itu, dikatakan Ketua Penyelenggara Rakerda Aang Kurniawan, Rakerda akan digelar pada 12 Januari, sementara sehari setelahnya 13 Januari baru Gowes sepeda onthel di Palembang.

"Rutenya diawali dengan start dari Pusri menuju Lemabang, Kuto, Nagaswida menuju Ampera dan rehat di BKB."

Halaman
12
Penulis: Yuliani
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved