Berita Bisnis

Laundry Swalayan Pertama di Palembang. Juga Terima Pencucian Sepatu dan Tas Branded

Terinspirasi dari kesuksesan bisnis laundry serupa di beberapa kota besar, Metha Wanodia memutuskan untuk membuka usaha Laundry Coin Wash.

Laundry Swalayan Pertama di Palembang. Juga Terima Pencucian Sepatu dan Tas Branded
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Pelanggan mencuci pakaian di Coin Wash laundry, laundry koin pertama di Palembang yang hadirkan layanan cuci mandiri langsung selesai dalam waktu 90 menit, Senin (07/01/2019) 

LAporan wartawan sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sebagai kota terbesar kedua di Sumatra, Palembang juga terkenal sebagai kota yang cukup sibuk sehingga masyarakat juga memiliki aktivitas yang tak kalah padat.

Terinspirasi dari kesuksesan bisnis laundry serupa di beberapa kota besar, Metha Wanodia memutuskan untuk membuka usaha Laundry Coin Wash, penatu dengan konsep yang berbeda dari biasanya.

"Saya lihat ada peluang besar di Palembang jadi saya buka laundry ini. Layanannya memang ini lain dari laundry biasanya. Tujuannya untuk mengedukasi masyarakat agar terbiasa mencuci sendiri. Laundry swalayan ini memang yang pertama kali di Palembang. Kalau di Jakarta dan kota besar lainnya sudah banyak," katanya, Senin (07/01/2019).

Metha menjelaskan, selama ini masyarakat memang terbiasa dengan laundry kiloan yang menyediakan jasa antar jemput pakain yang ingin dicuci.

Namun, di laundry miliknya pengguna jasa dituntut untuk mencuci dan mengeringkan sendiri pakaian miliknya.

Proses mencuci hingga mengeringkan pakaian diperkirakan menghabiskan waktu 90 menit. Sembari menunggu cucian pelanggan bisa duduk manis di ruang tunggu yang nyaman dengan fasilitas gratis WiFi.

"Tempat laundrynya pun kami desain berbeda. Sambil mencuci pelanggan bisa menikmati internet gratis di tempat yang cozy ini," jelasnya.

Metha melanjutkan, mekanisme pemakai jasa ini pun harus menggunakan koin. Setiap satu koin dihargai Rp20 ribu dan satu koin lagi untuk mengeringkan dihargai sama Rp 20 ribu juga sehingga total Rp 40 ribu untuk 5 kilogram cucian.

Polres Empatlawang Segera Musnahkan Barang Bukti Ganja Temuan Anggota Kodim 0405 Lahat

Warga Sungai Lais Keluhkan Air PDAM Mengalir Sekali Sepekan. Terungkap di Paripurna DPRD Palembang

CPNS Kabupaten Muaraenim Tahun 2018 Jangan Mimpi Mau Pindah Tugas Sebelum 10 Tahun Mengabdi

"Jadi, pelanggan beli koin dulu setelahnya mencuci sendiri. Untuk petunjuk penggunaan mesin cuci dan pengering sudah kami sediakan," lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Jati Purwanti
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved