SFC Update

Larang Keluarga Jadi Pengurus, Gubernur Sumsel Ingin Sriwijaya FC Benar-Benar Profesional

Herman Deru mengatakan ingin memberikan contoh kepada masyarakat serta membuktikan jika ia pun ingin profesional demi kemajuan klub.

Larang Keluarga Jadi Pengurus, Gubernur Sumsel Ingin Sriwijaya FC Benar-Benar Profesional
SRIPOKU.COM/RESHA
Gubernur Sumsel Herman Deru saat memberikan keterangan pers usai melakukan konfrensi pers terkait nasib Sriwijaya FC di Horison Ultima Hotel, Senin (7/1/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menegaskan, Sriwijaya FC jangan sampai ditunggangi oleh arus politik.

Sebab, ia menginginkan klub berjuluk Laskar Wong Kito ini benar-benar dimiliki masyarakat Sumatera Selatan dan tetap menjadi kebanggaan.

"Saya ga ingin olahraga ini menjadi tertarik arus politik. Ini milik rakyat dan saya larang juga ada pengurus yang menarik ke arah politik."

"Ini olahraga, profesional bukan untuk politik," tegas Herman Deru saat konfrensi pers di Horison Ultima Palembang, Senin (7/1/2019).

Bahkan, ia melarang anak dan keluarganya untuk menjadi pengurus Sriwijaya FC saat ini.

Pasalnya, ia ingin memberikan contoh kepada masyarakat serta membuktikan jika ia pun ingin profesional demi kemajuan klub.

"Anak saya, cucu saya, mantu saya ga boleh mengurus ini (Sriwijaya FC). Orang tak berkepentinganan nanti yang mengurusnya."

"Yang penting tetap profesional mengurus bola ini," ujar Deru.

Gubernur Sumsel, Herman Deru, didampingi Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri Muddai Maddang, saat konfrensi pers mengenai langkah yang akan diambil oleh Pemprov Sumsel untuk Sriwijaya FC.
Gubernur Sumsel, Herman Deru, didampingi Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri Muddai Maddang, saat konfrensi pers mengenai langkah yang akan diambil oleh Pemprov Sumsel untuk Sriwijaya FC. (SRIPOKU.COM/RESHA)

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Sumsel ini juga ingin klub benar-benar bersih dari unsur politik dan kepentingan.

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved