2019 Semen Baturaja Matangkan ERP Berbasis SAP, Digitalisasi Bisnis Kerjasama PT Telkom Indonesia

Sambut Tahun 2019, Semen Baturaja Matangkan ERP Berbasis SAP dengan Digitalisasi Bisnis Bersama PT Telkom Indonesia.

2019 Semen Baturaja Matangkan ERP Berbasis SAP, Digitalisasi Bisnis Kerjasama PT Telkom Indonesia
PR Semen Baturaja
Awali 2019, Semen Baturaja Implementasikan ERP Berbasis SAP, Lakukan Digitalisasi Proses Bisnis Bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia. 

SRIPOKU.COM, BATURAJA-Mengawali tahun 2019, Semen Baturaja Implementasikan atau mematangkan ERP Berbasis SAP, dengan melakukan Digitalisasi Proses Bisnis Bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia.

Hal ini dilakukan pada hari kedua di tahun baru 2019, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) mulai mengimplementasikan sistem Enterprise Resource Planning (ERP) terdepan berbasis System Application and Product In Data Processing (SAP).

Hal itu dikemukakan Direktur Utama (Dirut) SMBR, Jobi Triananda Hasjim yang akrab disapa Jobi di Baturaja, Rabu, 2 Januari 2019. Jobi mengemukakan sistem yang digunakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dipimpinnya juga banyak diterapkan oleh perusahaan-perusahaan terkemuka di dunia.

“Jadi tidak berlebihan jika saya mengatakan SMBR siap menghadapi revolusi industri 4.0 dan menuju perusahaan kelas dunia,” katanya.

Jobi mengemukakan proyek implementasi ERP berbasis SAP di SMBR bernama GADING Project, yang merupakan singkatan dari Great Achievement, Absolute Team Work & Respect, Do your Best, Integration All, Never Give Up, Go Success.

ERP Berbasis SAP ini diterapkan agar manajemen data/informasi menjadi lebih terintegrasi dan teratur.

Karena itulah, Jobi menambahkan SMBR menjalin kerja sama dengan PT Telkom Indonesia sebagai salah satu bentuk Sinergi antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam mengimplementasikan sistem ERP berbasis SAP di SMBR.

"Kick off project ini sendiri telah dilaksanakan pada 12 Februari 2018 yang lalu, dan project ini menjadi salah satu project yg on schedule karena berhasil diselesaikan dalam kurun waktu 10 (sepuluh) bulan saja" katanya, Kamis (3/12019).

Menurut Jobi, sebelumnya SMBR juga telah menerapkan sistem ERP yang juga cukup banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar.

Namun, Jobi mengutarakan jika setelah dilakukan riset yang lebih mendalam, BUMN yang dipimpinnya memerlukan sebuah sistem ERP yang mampu mengintegrasikan proses bisnis perusahaan yang semakin kompleks.

Halaman
12
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Rizka Pratiwi Utami
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved