Pelaku Usaha di Sumsel Dapat Tambahan Kredit, Berikut Besaran Pinjaman Kredit yang Disalurkan BNI

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menargetkan penyaluran atau kredit di Sumsel pada 2019 bertambah atau meningkat pada kisaran 15 persen

Pelaku Usaha di Sumsel Dapat Tambahan Kredit, Berikut Besaran Pinjaman Kredit yang Disalurkan BNI
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Pemimpin BNI Wilayah Palembang, Dodi Widjajanto berpose bersama jajaran pimpinan BNI lainnya usai kegiatan Bike to Work bersama komunitas sepeda Palembang di halaman Kantor BNI Musi Palembang, Minggu (30/12/2018) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menargetkan penyaluran atau kredit di Sumsel pada 2019bertambah atau meningkat pada kisaran 15 persen.

Pemimpin BNI Wilayah Palembang, Dodi Widjajanto mengatakan di tahun depan BNI akan memfokuskan pada penyaluran untuk pembiayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) selain juga tetap menggaet debitur dari sektor kredit konsumsi.

"Secara umum target penyaluran kredit BNI masih tetap sama seperti di 2018,  namun pada 2019 ada kredit tambahan khusus untuk UMKM," ujarnya usai kegiatan Bike to Work bersama bersama 400-an pesepeda se-Palembang, termasuk Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, di halaman Kantor BNI Musi Palembang, Minggu (30/12/2018) .

Dukung Program Serasi Kementerian Pertanian, BNI Salurkan Dana KUR Rp 1,6 Miliar kepada 227 Petani

Penjualan Uang Elektronik TapCash BNI untuk Tiket LRT Meningkat

Genjot Program Sejuta Rumah, BNI Gelar Penandatanganan Akad Kredit Nasional

Dia memaparkan, pada tahun ini pihaknya pun melampui target penyaluran kredit. Untuk wilayah kerja kanwil Palembang yang meliputi wilayah Sumsel, Lampung, Jambi dan Bengkulu pun telah tersalurkan kredit sebesar Rp995 miliar.

"Khusus untuk wilayah Sumsel penyaluran kredit  sebsar Rp490 Miliar hingga Desember ini," paparnya.

Dodi melanjutkan, pada 2018 ini penyaluran kredit di wilayah Sumbagsel  baik kredit konsumtif dan multiguna sebesar Rp2,5 triliun atau naik  7,3  persen dari tahun 2017.

"Untuk kredit konsumstif telah disalurkan sebesar Rp1,75 triliun multiguna 730 miliar," lanjutnya.

Selain UMKM, penyaluran KUR BNI juga akan difokuskan pada KUR Tani di lahan rawa pasang surut di Desa Telang Rejo, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin.

Tak berjalan sendirian, BNI bersama bank pemerintah lainnya akan mengembangkan 500 ribu hektare lahan pertanian dan pada langkah awal sudah ada 200 ribu hektare

Upaya tersebut sejalan dengan arahan pemerintah untuk untuk optimalisasi lahan pertanian rawa di Sumsel dan Kalimantan.

"Kami tetap dukung program pemerintah untuk petani yakni melalui optimalisasi lahan rawa untuk pertanian padi. Untuk saat ini juga sudah ada 300 an petani  dengan penyaluran kredit Rp600 Miliar," jelas Dodi.

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved