Lapor Mang Sripo

Jelang Pergantian Tahun, Harga Ayam Melambung Tinggi

Beberapa hari mendekati pergantian tahun, harga ayam kami dapati mencapai Rp 40 ribu. Menurut kami, ini sudah kelampau tinggi karena di angka Rp 30 ri

Jelang Pergantian Tahun, Harga Ayam Melambung Tinggi
SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO
Ilustrasi - Seorang pedagang ayam potong di Pasar Induk Jakabaring Palembang sedang menjajakan dagangannya 

SRIPOKU.COM - Beberapa hari mendekati pergantian tahun, harga ayam kami dapati mencapai Rp 40 ribu. Menurut kami, ini sudah kelampau tinggi karena di angka Rp 30 ribuan saja sebenarnya sudah tak wajar.

Lantas, bagaimana ujaran instansi pemerintah yang katanya harga-harga barang pokok dan lauk pauk jelang pergantian tahun tak ada kenaikan signifikan?

Berita Lainnya:
Harga Ayam dan Telur Naik Signifikan, Warga Palembang Pilih Konsumsi Tahu dan Tempe
Jelang Natal & Tahun Baru, Harga Ayam Potong Capai Rp 40 per Kg. Disperindag: Itu Terlalu Tinggi

Kami meminta dengan sangat tolong dilakukan pengawasan ke seluruh pedagang, termasuk pula yang ada di mall-mall. Jangan sampai, momen Natal dan Tahun Baru menjadi ladang mencari uang sejumlah oknum pedagang untuk meraup keuntungan yang sebesar-besarnya. Toh, yang bakal merugi adalah masyarakat banyak.

Kalau memang ditemukan ada di lapangan, tolong dilakukan penindakan. Kami mengharapkan ada gerakan cepat sehingga tidak menyebar ke pedagang lain. Apalagi, ini sudah tinggal menghitung hari menuju Natal dan Tahun Baru.
0812719960xx

Jawaban
Di pasaran, harga daging ayam merata di setiap pasar dengan kisaran harga Rp 30-33 ribu. Kemarin kita juga sudah melakukan sidak bersama Gubernur dan Kapolda Sumsel di Pasar Cinde serta Palimo hingga Pasar 16 Ilir dan harganya masih relatif stabil. Namun demikian, memang harga di setiap pasar tidak sama lantaran sesuai dengan nego harga.

Menanggapi akibat dugaan adanya peternak daging ayam yang memainkan harga jelang Natal dan Tahun baru secepatnya akan diatasi guna tidak merugikan masyarakat. Harga sampai Rp 40 ribu pe kilogram sudah tinggi sekali. Secepatnya akan kita bentuk tim khusus dan langsung turun kelapangan guna kroscek secara langsung. (mg4)

Yustianus
Kepala Disperindag Sumsel

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

====

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved