Beredar Spanduk Jembatan Musi IV Dibuka

Terkait penutupan Jembatan Ampera jelang pergantian tahun 2018-2019, Senin (31/12) selama empat jam, terhitung pukul 22.00-02.00, Jembatan Musi II dan

Beredar Spanduk Jembatan Musi IV Dibuka
Istimewa
Terpasang spanduk yang menjadikan jembatan Musi II dan Musi IV jadi jalur alternatif bagi masyarakat menuju kawasan ulu. 

SRIPOKU.COM , PALEMBANG - Terkait penutupan Jembatan Ampera jelang pergantian tahun 2018-2019, Senin (31/12) selama empat jam, terhitung pukul 22.00-02.00, Jembatan Musi II dan Musi IV dijadikan jalur alternatif bagi masyarakat yang akan menuju Seberang Ulu (SU). Informasi ini beredar luas setelah terpasang spanduk Satlantas Polresta Palembang.

Berita Lainnya:
Jembatan Ampera Ditutup 4 Jam Saat Malam Tahun Baru. Anda Bisa Parkir di 8 Kantong Parkir Ini
Heboh! Jembatan Ampera Ditutup dari Pukul 10.00 Hingga Pukul 17.00

Menanggapi berita sebaran spanduk itu, Sekertaris Dishub Kota Palembang, Agus Supriyanto yang dihubungi, Senin (30/12) mengatakan, rekayasa lalu lintas baru akan dilakukan pada 3-4 Januari nanti.

"Berdasarkan rapat bersama dengan Dishub, Satlantas dan dinas terkait, kami sepakat saat malam tahun baru jembatan IV tidak dibuka untuk umum," ujarnya.

Sementara Konsultan Manajemen Lalu Lintas, Joni Apriyan mengatakan, berdasarkan kajian konsultan Musi IV ini diprediksi mampu mengurai kemacetan Jembatan Ampera sebesar 30 persen.

Saat jam-jam sibuk, kendaraan yang melintas di Ampera saat ini ada sekitar 20 ribu kendaraan. Artinya, jika jembatan ini sudah beroperasional, maka 6000 sampai 7000 kendaraan akan pindah ke sini. Selanjutnya, jika jembatan Musi VI juga sudah jadi, maka 20 persennya akan pindah Musi VI, sehingga lalu lintas di Jembatan Ampera lebih nyaman.

"Meskipun jembatan Musi IV mampu mengurai kemacetan di atas Jembatan Ampera 30 persen, namun belum bisa digunakan saat malam tahun baru nanti," kata Joni Apriyanto, yang mencoba meruluskan informasi yang berada di spanduk.

"Tidak hanya Musi IV, Jembatan Musi VI pun belum bisa digunakan untuk mengurai kemcetan saat malam tahun baru nanti. Untuk jembatan Musi VI memang pengerjaannya belum selesai," katanya.

Terpisah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jembatan Musi VI Fauzi mengatakan, untuk Musi VI pembangunanya belum selesai jadi tidak bisa dilalui. Namun meskipun begitu bagi masyarakat yang ingin berfoto-foto silakan saja.

"Saat malam tahun baru lampunya akan dihidupkan. Masyarakat yang mau berfoto-foto silakan, tapi tidak bisa jarak dekat lantaran untuk seputar proyekan dipagar semua," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Siti Olisa
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved