Berita Palembang

Tinjau Posko Pengungsian Tsunami Lamsel, HD Janjikan Tambah Bantuan Petugas dan Alat Kesehatan

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dan KetuaTP PKK Hj Febrita Lustia, Minggu (30/12) siang akan menyerahkan secara langsung

Tinjau Posko Pengungsian Tsunami Lamsel, HD Janjikan Tambah Bantuan Petugas dan Alat Kesehatan
Dok. Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dan KetuaTP PKK Hj Febrita Lustia, Minggu (30/12) siang akan menyerahkan secara langsung bantuan bagi korban tsunami Lampung Selatan yang akan diterima langsung oleh Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dirumah dinas bupati Lamsel. 

SRIPOKU.COM, KALIANDA -- Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dan KetuaTP PKK Hj Febrita Lustia, Minggu (30/12) siang akan menyerahkan secara langsung bantuan bagi korban tsunami Lampung Selatan yang akan diterima langsung oleh Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dirumah dinas bupati Lamsel.

Ketika dibincangi disela-sela meninjau posko bencana yang ada di komplek rumah dinas bupati, Nanang Ermanto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan kemanusiaan baik yang langsung disampaikan kepada masyarakat korban bencana di Lampung Selatan, maupun melalui posko bencana yang ada.

"Bantuan terus mengalir termasuk dari Provinsi Sumatera Selatan. Terima kasih banyak kepada bapak Gubernur Sumsel yang sebentar lagi akan datang langsung menyerahkan bantuan," ujarnya.

Terkait dengan pembagian bantuan untuk korban bencana. Dia menegaskan terus akan disalurkan termasuk ke wilayah yang sulit dijangkau. Terutama diperuntukan bagi warga yang masih bertahan di pengungsian di atas bukit.

"Kita akan terus upayakan menyalurkan bantuan ini secara merata termasuk untuk warga yang saat ini masih bertahan di pengungsian di atas bukit dan desa sekitarnya," tambahnya.

Sementara itu DR H Achmad Najib, SH M.Hum Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov. Sumsel menegaskan, bantuan yang akan diserahkan Pemerintah Provinsi Sumsel merupakaan wujud kepedulian sebagai provinsi tetangga juga sebagai saudara sebangsa dan setenah air.

"Bantuan yang diserahkan meliputi beras 21 ton, 60 karung pakaian, makanan 120 dus berupa mie instan. Selain itu juga ada selimut dan juga uang lebih kurang 200 juta," tegasnya.

Masih menurut Achmad Najib Pemprov Sumsel beberapa hari lalu juga sudah mengirim relawan untuk membantu korban bencana.

Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Ketua TP PKK sumsel Hj Febrita Lustia beserta sejumlah pejabat diagendakan selain menyampaikan bantuan juga akan meninjau secara langsung desa Way Muli Kecamatan Raja Basa Lampung Selatan yang kondisinya rusak akibat tsunami beberapa waktu lalu.

Gubernur H Herman Deru dan rombongan tiba dirumah dinas Bupati Lampung Selatan sekitar pukul 13.15 Wib, Minggu, (30/12) diterima langsung Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto.

Halaman
123
Editor: Siti Olisa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved