Berita PALI

Modus Meminjam, Andi Gelapkan sepeda Motor Temannya

Dengan modus pinjam motor, Andi Wijaya (36) warga Desa Harapan Jaya, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI ini, tega menggelapkan sepeda motor

Modus Meminjam, Andi Gelapkan sepeda Motor Temannya
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI, HANDOUT
Andi Wijaya (36) pelaku kasus penggelapan yang diamankan petugas barang bukti sepeda motor 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, PALI - Dengan modus pijam motor, Andi Wijaya (36) warga Desa Harapan Jaya, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI ini, tega menggelapkan sepeda motor Kurniadi (35) warga sedesanya dan merupakan temannya.

Akibat kelakukannya pelaku akhirnya ditangkap di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI, Sabtu (29/12/2018).

Informasi dihimpun, kejadian tersebut berawal ketika pelaku Andi Wijaya menemui Kurniadi yang sedang bekerja di Servo dengan maksud ingin meminjam motornya karena ada keperluan.

Karena kenal dengan korban dan masih bertetangga, akhirnya lalu Kurniadi menyuruh Rian untuk mengambilkan sepeda motornya yang berada dirumah di Desa Harapan Jaya.

BREAKING NEWS: Terasa Sampai Teluk Dalam dan Gunung Sitoli, Nias Barat Diguncang Gempa 5.2 SR

Malam Tahun Baru 2019, Jakabaring Sport City Siap Ledakan 2.000 Kembang Api

Pacarnya Cemburu dan Merasa Dianiaya, Wanita Ini Pilih Melapor ke SPKT Polresta Palembang

Ketika tiba dirumah korban, Rian menyampaikan maksud dan tujuannya ke istri Kurniadi bernama Feni Rosita (27), bahwa dirinya disuruh Kurniadi untuk meminjamkan motornya kepada Andi Wijaya.

Mendengar hal tersebut, Feni langsung menyerahkan motornya kepada Andi dan langsung pergi.

Namun malam hari, motor yang dipijam pelaku tidak kunjung dikembalikan, karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan korban berusaha menghubungi pelaku namun seperti menghindar.

Karena kesal dan tidak terima akhirnya korban memilih jalur hukum dengan melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Tanah Abang, Kabupaten PALI.

Setelah menerima laporan tersebut, anggota Reskrim Polsek Tanah Abang, melakukan penyelidikan dan pengejaran, Setelah dicari berhari-hari, akhirnya petugas dibawah pimpinan AKP Sofiyan Ardeni, mendapat informasi jika pelaku terlihat sedang berada di Desa Harapan Jaya.

Kemudian petugas langsung menuju ke lokasi dan melakukan penangkapan tanpa perlawanan yang berarti.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono melalui Humas Polres Muaraenim Iptu Ade, saat ini, pihaknya telah mengamankan tersangka Andi Wijaya dan barang bukti satu unit motor jenis Yamaha Vega ZR warna Merah Putih .

Atas perbuatannya tersangka akan dikenakan tentang pengelapan pasal 372 KUHP.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved