Toko Edelweis Palembang Sewa Peralatan Outdoor, Berikut Tarif Sewanya

Toko Edelweis Palembang yang berloasi di Jalan Puncak Sekuning Kecamatan IB I Palembang, menyediakan sewa peralatan outdoor untuk naik gunung

Toko Edelweis Palembang Sewa Peralatan Outdoor, Berikut Tarif Sewanya
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Sejumlah peralatan alat outdoor yang dijajakan dan disewakan di Toko Edelweis Palembang Jalan Puncak Sekuning Palembang, Kamis (27/12/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Toko Edelweis Palembang yang berloasi di Jalan Puncak Sekuning Kecamatan IB I Palembang, menyediakan sewa peralatan outdoor untuk naik gunung dan lainnya. 

Setiap memasuki masa liburan, Toko Edelweis Palembang menjadi rujukan bagi penggiat olahraga outdoor untuk sewa peralatan olahraga ekstrim seperti mendaki gunung.

Bahkan saat ini di Toko Edelweis Palembang, setiap memasuki musim libur penjualan peralatan outdoor tampak tidak berpengaruh. Justru penyewaan peralatan outdoor yang mengalami kenaikan signifikan.

"Dibanding membeli, orang-orang biasanya lebih suka menyewa alat untuk mendaki gunung, sejak awal bulan sudah mengalami peningkatan sampai 2 kali lipat jumlah penyewa dari biasanya," ungkap Rican,  karyawan Toko Edelweis Palembang ketika ditemui Sripoku.com di Jalan Puncak Sekuning Kecamatan IB I Palembang, Kamis (27/12/2018).

Padahal Punya Fungsi Penting, 6 Benda Ini Sering Dianggap Sepele & Lupa Dibawa Saat Naik Gunung

Peserta Lulus CPNS Pemkot Palembang Wajibkan Melengkapi Berkas, Catat Tanggal dan Situs Websitenya

Lahan Sawah Seluas 112 Hektar di Kota Pagaralam Beralih Fungsi Jadi Permukiman Penduduk

Menurutnya, peralatan yang paling sering disewa di Toko Edelweis Palembang  yakni tenda, kantung selimut atau sleeping back (SB), matras dan alat masak dengan masa sewa 2 - 3 hari.

Kebanyakan dari penyewa alat di Toko Edelweis Palembang tersebut adalah siswa dan mahasiswa yang ingin berlibur ke suatu tempat secara berkelompok.

Mereka lebih memilih menyewa ketimbang membeli di Toko Edelweis Palembang, lantaran lebih hemat dan kegiatanya juga tidak rutin.

Namun demikian, bagi kalangan penjelajah alam yang rutin mendaki gunung, biasanya lebih memilih untuk membeli peralatan gunung dan rekreasi alam di Toko Edelweis Palembang.

Dirinya pun menilai minat masyarakat umum unruk berlibur ke alam bebas mulai mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

"Mereka menyewa bukan untuk ke gunung saja, ada juga yang ke pantai, acara kemah keluarga, memancing ikan, sampai kegiatan bikers, namun rata-ratanya memang buat keperluan mendaki," jelas Rican.

Harga sewa sendiri bervariasi seperti tenda muatan dua orang dipatok Rp 25.000 perhari, tenda 6 orang Rp 40.000 perhari, kompor Rp 15.000 perhari dan bagi penyewa syaratnya cukup meninggalkan KTP asli sebagai jaminan.

Selain itu, pihaknya juga mulai menambah stok beberapa peralatan outdoor sebagai antisipasi meningkatnya pembelian maupun penyewaan, beberapa item tertentu diberikan diskon 10 persen.

Toko yang sudah ada sejak 2003 tersebut menjual tas mendaki dengan Kisaran harga Rp 500.000 - Rp 700.000, jaket Rp 75.000 - Rp 375.000, kantung selimut (SB) Rp 100.000 - Rp 200.000, sepatu Rp 300.000 - Rp 1 juta, dan kompor atau alat masak Rp 100.000 - Rp 145.000.

===

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved