Kaca Rumah Bergetar Hebat, Pemicu Suara Dentuman Masih Misteri

Suara dentuman misterius kembali menyelimuti langit Sumsel, Rabu (26/12) dini hari. Bahkan, suara aneh itu kembali terdengar oleh warga yang bermukim

Kaca Rumah Bergetar Hebat, Pemicu Suara Dentuman Masih Misteri
https://www.tarbiyah.net/
Ilustrasi - Gelombang suara. 

SRIPOKU.COM , PALEMBANG - Suara dentuman misterius kembali menyelimuti langit Sumsel, Rabu (26/12) dini hari. Bahkan, suara aneh itu kembali terdengar oleh warga yang bermukim di Ogan Komering Ilir (OKI) dan warga Jakabaring Palembang juga merasakan hal yang sama.

Berita Lainnya:
Suara Dentuman Misterius di Langit Sumsel, Pos Pengamat Pastikan Akibat Erupsi Anak Gunung Krakatau

Suara Dentuman Keras dan Kilatan Gunung Anak Krakatau Terjadi Sepanjang Hari Ribuan Warga Dievakuasi

Suara dentuman itu pun semakin membuat resah warga, lantaran dampak yang ditimbulkannya hingga membuat kaca rumah warga sampai bergetar cukup hebat.

"Suara dentuman jelas terdengar semalam. Suaranya keras sekali saya sampai bangun dan kaca rumah ikut bergetar," ujar Aji, seorang warga Jakabaring, Rabu (26/12).

Suara dentuman dari langit juga sempat didengar oleh M Sibarani, salah satu warga di Perumahan OPI sekitar pukul 01.35 tadi. Ia yang saat itu tengah main gap bersama tetangganya di depan rumah mengaku mendengar suara dentuman sebanyak tiga kali secara terus menerus.

"Mirip suara gong barongsai, tapi bergema. Kami kira suara petir tapi kali ini beda," katanya.

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menjelaskan dentuman yang kembali terdengar oleh warga Sumsel hingga menyebabkan kaca rumah bergetar diduga ada kaitannya dengan erupsi gunung Anak Krakatau.

"Kalau suara dentuman itu sebenarnya berasosiasi dengan kembali erupsinya gunung Anak Krakatau, tetapi ini masih dugaan kita," jelas Kasubnit Mitigasi Gunung Api Wilayah Barat, Kristianto.

Meski demikian, dugaan suara dentuman berasal dari erupsi gunung Anak Krakatau hingga terdengar ke Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) masih perlu ada kajian mendalam.

Halaman
12
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved