Lapor Mang Sripo

Antisipasi Libur di Pelabuhan Tanjung Api-api

Untuk pihak Pelabuhan TAA, apakah sudah ada antisipasi menghadapi perkiraan lonjakan aktivitas di sana karena menghadapi libur akhir? Jangan sampai,

Antisipasi Libur di Pelabuhan Tanjung Api-api
SRIPOKU.COM/ODI ARIA
Ilustrasi - Kapal angkutan barang yang sedang bersandar di Pelabuhan Tanjung Api-api (TAA) Banyuasin, Jumat (14/12/2018). 

SRIPOKU.COM - Untuk pihak Pelabuhan tanjung Api-api (TAA), apakah sudah ada antisipasi menghadapi perkiraan lonjakan aktivitas di sana karena menghadapi libur akhir tahun? Jangan sampai, nanti masyarakat yang datang ke sana justru berdesak-desakan sehingga membuat aktivitas libur tidak nyaman.

Berita Lainnya:
Tsunami Selat Sunda, Aktifitas Pelabuhan Tanjung Api-api (TAA) Banyuasin tak Terganggu
Pelabuhan Tanjung Api-Api Dipadati Antrean Kendaraan yang Hendak Menuju Pulau Bangka

Soalnya, dari pelabuhan sendiri biasanya selalu ada antisipasi dari jauh-jauh hari begitu memasuki momen-momen yang diperkirakan bakal membuat aktivitas di pelabuhan ramai. Semoga saja, sebelum tahun berganti, sudah ada kebijakan yang ditetapkan, entah itu mungkin mengenai jumlah aktivitas di pelabuhan tersebut.
0822898637xx

Jawaban
Jelang menghadapi libur panjang ini, kita telah melakukan rapat kordinasi bersama pihak terkait untuk mendirikan posko pengamanan, kesehatan, hingga persiapan armada kapal ferry. Total ada sembilan kapal yang kita siapkan di libur natal dan tahun baru ini.

Meski hanya menyiapkan sembilan armada, jumlah kapal ferry tersebut bisa saja bertambah jika jumlah penumpang membludak di luar prediksi. Jadwal keberangkatan reguler ada enam kali, baik Palembang-Bangka ataupun sebaliknya. Kita pakai sistem normal, padat, dan sangat padat. Jadi tentatif saja, jika kurang akan kita tambah armadanya.

Untuk saat ini jumlah penumpang masih termasuk ke dalam kategori normal, yakni kisaran 120 orang perharinya. Pihaknya memprediksi puncak tingginya masyarakat hendak menyeberang melalui TAA akan terjadi pada tanggal 23 Desember, sementara untuk libur tahun baru puncaknya terjadi di tanggal 29 Desember. (mg4)

Zulkarnain
Kepala Pelabuhan TAA

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

===

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved