News Video Sripo

Herman Deru Serahkan 84 Kendaraan Operasional Bawaslu RI Untuk Kabupaten dan Kota di Sumsel

Sebanyak 84 kendaraan operasional Bawaslu RI diserahkan kepada Korsek dan Komisioner Bawaslu Kab / Kota yang ada di Provinsi Sumsel untuk mendukung

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM,PALEMBANG - - Sebanyak 84 kendaraan operasional Bawaslu RI diserahkan kepada Korsek dan Komisioner Bawaslu Kab / Kota yang ada di Provinsi Sumsel untuk mendukung kelancaran tugas-tugas pengawasan Pilpres dan Pileg 2019, Rabu (26/12/2018).

Pemberian kendaraan operasional ini langsung di berikan secara simbolis oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

Orang nomor satu di Sumsel ini juga langsung meninjau kendaraan yang akan di bagikan di 17 kabupaten/kota di Sumsel tersebut.

Herman Deru mengatakan kegiatan ini adalah ide kreatif apel siaga, aksesorisnya ialah pemberian kendaraan.

"Ini membutikan daerah Sumatera Selatan siap melakukan pesta demokrasi sebaik mungkin, selain garda terdepan agar terselenggaranya baik ini adalah KPU(Komisi Pemilihan Umum),tapi ada Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) yang bekerja keras.

= = =

Dan negara memberikan kemudahan dalam urusan menjangkau demokrasi sampai ke desa,agar terselenggara dengan baik,"kata Herman Deru

Herman Deru mengatakan terkait jalannya demokrasi yang membutuhkan biaya ia menginstruksikan kepada sekda untuk mengalokasikan bantuan mengingat secara porposional bawasanya Bawaslu bekerja dengan efisien.

"Pemprov Sumsel membantu penyelenggaraan baik dan terhormat dan hasilnya baik punya penyelenggaran terhormat dan bermartabat,itu harapan kami dapat melakukan pengawasan sebaik baiknya.

"Anggaran khusus segera meski APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) telah selesai kita akan alokasikan dengan aturan yang ada, tapi hemat,"ujar Herman Deru.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved