Berita Musirawas

Bupati Musirawas Hendra Gunawan Resmikan Renovasi Asrama IKPM Silampari di Yogyakarta

Asrama Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Komisariat Silampari di Yogyakarta selesai direnovasi Bupati Musirawas Hendra Gunawan

Bupati Musirawas Hendra Gunawan Resmikan Renovasi Asrama IKPM Silampari di Yogyakarta
Humas Pemkab Musirawas
Asrama Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Silampari di Yogyakarta selesai direnovasi. Peresmian renovasi asrama yang dikelola dan ditempati oleh pelajar dan mahasiswa asal Kabupaten Musirawas, Lubuklinggau dan Muratara (Silampari-red), dilakukan langsung oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, pada Jumat (22/12/2018) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Asrama Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Komisariat Silampari di Yogyakarta selesai direnovasi.

Peresmian renovasi asrama yang dikelola dan ditempati oleh pelajar dan mahasiswa asal Kabupaten Musirawas, Lubuklinggau dan Muratara (Silampari-red), dilakukan langsung oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, pada Jumat (22/12/2018).

Peresmian renovasi asrama ditandai dengan pembacaan Yasinan bersama, doa dan penandatanganan prasasti.

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, dilakukan renovasi atau perbaikan terhadap asrama IKPM Komisariat Silampari di Yogyakarta ini, sebagai bentuk dukungan dan perhatian pemerintah daerah terhadap para pelajar dan mahasiswa yang sedang menimba ilmu di "Kota Gudeg" tersebut.

"Renovasi Asrama Silampari, tempat pemondokan para pelajar dan mahasiswa kita ini perlu dilakukan, mengingat kondisinya membutuhkan perbaikan. Ini sebagai bentuk dukungan Pemkab Musirawas kepada pelajar dan mahasiswa dalam menimba ilmu disini, juga sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah dalam menciptakan generasi muda yang cerdas, kreatif, inovatif dan berprestasi," kata H Hendra Gunawan.

Dalam kesempatan itu H Hendra Gunawan berpesan kepada para pelajar mahasiswa asal Kabupaten Musirawas di Yogyakarta khususnya, agar terus menjaga kekompakan, persaudaraan dan kekeluargaan di tanah rantau.

Dirinya juga mengharapkan agar generasi muda ini dapat terus menimbah ilmu sebanyak mungkin yang nantinya diharapkan dapat dibawa ke Musirawas untuk membantu pemerintah daerah dalam mengembangkan dan memajukan daerah.

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan Terima Penghargaan Anugerah Kencana 2018

Musirawas Akan Jadi Contoh Keberhasilan Herman Deru

Musirawas Raih Nilai Tertinggi Peduli HAM di Sumsel

Usai meresmikan renovasi asrama, Bupati Musirawas H Hendra Gunawan menghadiri malam keakraban dengan seluruh pelajar dan mahasiswa yang tergabung dengan IKPM Komisariat Silampari Yogyakarta.

Sembari bersilaturahmi, bupati juga menggelar dialog tentang pendidikan dan Kabupaten Musirawas.

Sementara itu, Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Komisariat Silampari Yogyakarta merupakan wadah komunikasi dan silaturahmi para pelajar dan mahasiswa perantau asal Kabupaten Musirawas, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Muratara.

IKPM Komisariat Silampari adalah bagian dari IKPM Sumsel Yogyakarta, yang merupakan wadah besar IKPM seluruh pelajar dan mahasiswa se Sumsel yang ada di Yogyakarta.

Sudah banyak tokoh-tokoh Sumsel, baik yang berkiprah didaerah maupun yang berkiprah di kancah nasional yang dilahirkan dari wadah IKPM di Yogyakarta ini.

===

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved