Bazar Akhir Tahun di Palembang Indah Mall, Tersedia Boneka Asal Uzbekistan

Salah satu stand bazar akhir tahun di Palembang Indah Mall (PIM) Palembang hingga 30 Desember mendatang menjual beragam pernak-pernik asal Uzbekistan

Bazar Akhir Tahun di Palembang Indah Mall, Tersedia Boneka Asal Uzbekistan
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Boneka tradisional Uzbekistan sebagian pernak-pernik asal Uzbekistan yang dijual selama pameran belanja akhir tahun di Palembang Indah Mall (PIM) Palembang, Rabu (26/12/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Para penggemar produk kerajinan Timur Tengah diantaranya boneka khususnya asal negara Uzbekistan, kini tak perlu jauh-jauh datang langsung ke negeri asal untuk membelinya.

Salah satu stand bazar akhir tahun di Palembang Indah Mall (PIM) Palembang hingga 30 Desember mendatang menjual beragam pernak-pernik dan produk asli asal negara Uzbekistan.

Uzbekistan Handmade Product, begitulah nama gerai tersebut.

Pemilik gerai, Ira, mengatakan selama pameran dia sengaja menghadirkan beragam produk asal Negeri Jalan Sutra mulai dari anting, keramik, boneka tradisional, sepatu, kain dan pakaian serta karpet.

Video Pusat Perbelanjaan Mulai Diramaikan Pernak-Pernik Natal

Anehkah ? Merasa Takut Pada Boneka

Ragam Diskon Menarik di Bazar Gelantum Atrium PIM

"Kami coba menghadirkan produk kerajinan yang berbeda yakni kami datangkan khusus dari Uzbekistan. Jadi, kalau belum punya uang ke Uzbekistan sekarang bisa mencicil beli produknya dulu," ujarnya kepada Sripoku.com , Rabu (26/12/2018).

Produk yang menjadi favorit pembeli saat pameran digelar yakni produk kain tradisional, peci dan kerudung. Kain tradisional ini pun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau Rp150 ribu per meternya.

"Peci, jilbab dan pashmina juga banyak dicari karena motitnya memang berbeda dari pabrikan lokal dan harganya hanya Rp80 ribu per satu potong," tambah Ira.

Sementara untuk sepatu dan pernak-pernik seperti keramik serta boneka tradisional yang bisa dijadikan pemanis meja kerja maupun pajangan di dinding rumah.

Per buahnya barang-barang ini harganya berkisar Rp80 ribu sampai Rp200 ribu.

Ira melanjutkan, untuk pembelian satu pasang boneka tradisional pun ada tawaran harga spesial. Untuk satu buah boneka harganya Rp100 ribu namun jika konsumen membeli satu pasang harganya menjadi Rp150 ribu saja.

"Sementara untuk karpet permadani kami tawarkan dengan harga Rp4 juta. Penggemarnya juga lumayan banyak," terang Ira.

Selain acap mengikuti beragam pameran di berbagai kota, gerai ini juga menawarkan produknya lewat media sosial. Respon pembeli pun cukup baik karena bisa menjangkau daerah yang lebih jauh.

"Untuk pameran kami rutin lakukan di seluruh Indonesia. Saya juga asli orang Palembang jadi juga sering berkeliling pameran di mal-mal yang ada di Palembang." katanya.

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved