Kapal Meledak Di Sungai Musi, Manager SPBB Akui Berada di Lokasi Saat Kejadian

Hafiz, Manager Stasiun Pengisian Bahan Bakar Bungker (SPBB) 4 Ulu Palembang yang meledak menjadi saksi detik-detik meledaknya Jukung yang mengakibatka

Kapal Meledak Di Sungai Musi, Manager SPBB Akui Berada di Lokasi Saat Kejadian
SRIPOKU.COM/Rangga
Manager SPBB akui berada di lokas 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rangga Efrizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Hafiz, Manager Stasiun Pengisian Bahan Bakar Bungker (SPBB) 4 Ulu Palembang yang meledak menjadi saksi detik-detik meledaknya Jukung yang mengakibatkan para pegawainya terluka dan satu orang hilang.

"Saya masih sangat syok pak atas kejadian tersebut," katanya saat dihubungi, Jumat (21/12).

Hafiz mengaku kejadian ini sangat cepat bahkan dalam hitungan detik. Setelah kapal Mulya Jasa mengisi BBM, tiba-tiba kapal langsung meledak dan menyambar kapal disebelah tempat pengisian bahan bakar.

"Sangat cepat dalam hitungan detik, saat ini SPBB rusak pak, tapi tidak terbakar," jelasnya.

Akibat ledakan Jukung SPBB pun langsung rusak meski tidak terbakar. Sehingga, untuk sementara tidak bisa dioperasionalkan.

Lanjutnya, dirinya tidak begitu mengingat berapa banyak saat kejadian pegawai yang berada di SPBB karena pada saat kejadian kondisi kepanikan sangat terasa.
Namun, ia mengaku yang meledak dan terbakar hanya satu kapal yakni Mulya Jasa, sedangkan kapal yang berada didekatnya hanya terkena dampak tekanan akibat ledakan tersebut.

"Yang saya ingat hanya begitu pak, dan api dari kapal itu tidak memyambar. Kalau menyambar tentu SPBB juga meledak," singkatnya.

Sementara itu, Unit Manager Communication dan CSR Pertamina RU II, Taufikurachman mengatakan kejadian tersebut menurutnya murni kecelakaan dari kapal Mulya Jasa.

Ia mengaku SPBB itu sendiri sudah beroperasi sudah lama dan tentunya memiliki izin beroperasi sebagai bunker bahan bakar untuk nelayan serta kapal. SPBB ini juga menjual BBM subsidi dan juga non subsidi.

"Sebagai SPBB tentunya harus dilayani setiap konsumen," jelasnya. (mg2)

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved