Berita Muba

Kadinsos Muba: Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Muba Sudah Tepat Sasaran

Beredarnyo isu mengenai dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang tidak tepat sasaran di Kabupaten Musi Banyuasin

Kadinsos Muba: Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Muba Sudah Tepat Sasaran
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Plt Kepala Dinas Sosial Muba H Muhamad Jaya MSi 

Kadinsos Muba: Penerima PKH di Muba Sudah Tepat Sasaran

 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

 

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Beredarnyo isu mengenai dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang tidak tepat sasaran di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) langsung dibantah dengan tegas oleh Plt Kepala Dinas Sosial H Muhamad Jaya MSi.

Menurutnya bantuan PKH yang ada di Kabupaten Muba sudah sesuai dan tepat sasaran.

"Ya, penerima bantuan PKH di Kabupaten Muba sudah sangat tepat mengenai sasaran karena dalam pemberian bantuan PKH data yang ada berdasarkan Basis Data Terpadu (BDT) tahun 2011 oleh Badan Pusat Statistik (BPS)," kata H Muhamad Jaya MSi, Sabtu (22/12/18).

Dikatakan Muhamad Jaya MSi, dari data BPS kembali diteruskan ke Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) kemudian data tersebut kembali dikirim ke Pusat data dan Informasi (Pusdatin) Kementerian Sosial RI.

Selanjutnya data tersebut kembali dikirim ke Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) atau koordinator yang ada di Kabupaten/Kota untuk mengkroscek mengenai penerima PKH sudah sesuai atau belum.

"Setelah semuanya sesuai maka koordinator aka membantu proses penerima PKH seperti memvalidasi data yang ada di lapangan, kemudian dikirim lagi ke pusat. Barulah uang penerima PKH akan disalurkan ke rekening masing-masing," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved